Notification

×

adsense

Iklan

KSAL Tegaskan Polisi Militer TNI AL Harus Berdedikasi, Kredibel dan Profesional

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:50 WIB Last Updated 2021-02-24T02:50:40Z
.

Jakarta, fajarharapan.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengemukakan tantangan tugas Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) kedepan dalam menegakkan disiplin dan peraturan militer membutuhkan sikap dan tindakan profesional. Karena itu, Pomal dituntut lebih terampil dalam mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan prajurit TNI AL dari segala bentuk tindak pidana. 


Tuntutan tersebut dapat terlaksana jika memiliki prajurit Pomal terus berdedikasi, kredibel dan profesional serta membenahi organisasi berlandaskan pada kesiapan personel, kesiapan materiil Pomal yang didukung dengan perangkat lunak serta penyelenggaraan dukungan yang baik.


Laksamana Yudo menambahkan, Pomal merupakan figur prajurit yang harus memegang teguh semboyan, Wijna Wira Widhayaka. Semboyan itu artinya prajurit penegak aturan yang berwatak kesatria, arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.


"Setiap prajurit Pomal harus menjadi teladan dan panutan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan hukum, Undang-Undang dan peraturan yang berlaku," pesan Yudo dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Pomal di Lapangan Apel Markas Pusat Polisi Militer TNI AL (Puspomal) Jakarta Utara.(har)

adsense

×
Berita Terbaru Update