Notification

×

adsense

Iklan

Hampir 3 Tahun Koma, Abiyyu Penderita Hidrosepalus Butuh Dermawan

Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:55 WIB Last Updated 2021-02-20T09:57:01Z

Penyerahan sumbangan donatur kepada orangtua korban penderita penyakit hidrosepalus, Sabtu (20/2/2021).


Pasbar, fajarharapan.id - Abiyyu (3,5) penderita penyakit hidrosefalus warga Nagari Kapa Jorong Kapa Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ini butuh uluran tangan dermawan.


Abiyyu menderita penyakit pembengkakkan kepala itu sudah bertahun-tahun. Bahkan warga kurang mampu tersebut sempat koma, sehingga kedua orangtuanya pusing tujuh keliling untuk membiayai berobat anak malang tersebut.


Menurut penuturan orangtua korban Trisna Nelfia kepada fajarharapan.id, Sabtu (20/2/2021) menyebutkan, pada awalnya Aby (panggilan Abiyyu) tumbuh sehat dan normal sebagaimana anak lainnya. Namun pada umur 3,5 tahun, Aby mengalami step berulang-ulang. 


Setelah diperiksa di RS M Jamil Padang, Aby divonis menderita hidrosefalus, yaitu terjadinya penumpukan cairan di antara selaput otak di dalam organ kepala.


Akibatnya memberikan tekanan terhadap otak. Sejak itulah Aby mengalami koma, setiap bulannya Aby harus kontrol ke RSUP M Jamil Padang sekali sebulan, sekalian menambah obat.


Sebagaimana diketahui, hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. 


Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.


Sebagai bentuk kepedulian atas sesamanya, MRPB Peduli/KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) menyerahkan bantuan kepada orangtua Abi untuk meringankan pergi kontrol ke rumah sakit.


Besar bantuan yang berasal dari donatur tersebut Rp400 ribu diserahkan kepada orangtua tua korban, Sabtu (20/2/2021).


Atas bantuan yang diserahkan tersebut, Trisna Nelfia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, sebab uang yang diberikan tersebut sangat berarti baginya untuk biaya berobat anaknya yang malang tersebut.


"Terima kasih banyak, masih ada orang yang peduli atas musibah anak saya ini, semoga Allah membalas dengan pahala yang setimpal," ujar Trisna dengan linangan air mata.


Kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui rekening MRPB Pedulidi BRI dengan nomor rekening 0615-01-008410-53-1.(By roni)

adsense

×
Berita Terbaru Update