Notification

×

adsense

Iklan

Kampanye Kreatif Cegah Covid-19, Koramil 02/Kaliori Gunakan Spanduk Imbauan dan Edukasi

Rabu, 03 Februari 2021 | 11:47 WIB Last Updated 2021-02-03T05:13:35Z

 

Kampanye prokes Koramil Kaliori 

Rembang, fajarharapan.id - Jajaran TNI tidak henti- hentinya melakukan himbauan maupun edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Koramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang yang bersinergi dengan Instansi terkait di wilayah dalam rangka melakukan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, Rabu (03/02)


Kali ini anggota Koramil Kaliori bersama-sama dengan Polsek, Trantib, Puskesmas Kaliori serta personil gabungan sebanyak 20 orang melaksanakan kegiatan Kampanye Patuh Protokol Kesehatan yang di pimpin Oleh Danramil Kaliori Kapten Czi Asmubin. Kegiatan dilakukan di lingkungan pasar Kaliori yang merupakan pusat keramaian warga di waktu pagi hari.

Dalam Kegiatan tersebut para personil memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait disiplin Protokol Kesehatan dengan membawa Spanduk atau pun papan himbauan yang bertuliskan Monggo Jogo Tonggo Eling Lan Wasphodo Virus Corona (mari jaga tetangga selalu ingat dan waspada), mari laksanakan 5M serta edukasi lain seperti Ayo Pakai Masker Dulur Maskerku Melindungimu Maskermu Melindungiku. di samping itu melakukan himbauan dengan menggunakan pengeras suara.


Komandan Koramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang Kapten Czi Asmubin mengatakan, pasar merupakan salah satu lokasi padat yang rentan terhadap penularan virus corona, sehingga perlu dilakukan pencegahan. 

"Kami lakukan sosialisasi serta edukasi kepada para pedagang dan pengunjung ini penting dilaksanakan agar warga tidak panik dan melakukan hal berlebihan. Masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada, biasakan pakai masker dan cuci tangan dengan sabun,”katanya. 


Ditambahkan Danramil dari jajaran TNI akan terus melakukan upaya serta terobosan kreatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghentikan penyebaran Covid-19. 

“Mari kita bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19, yaitu dengan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas. “tutur Danramil.


Kiranya ini merupakan bentuk pengabdian TNI Khususnya Koramil Kaliori Kodim 0720/Rembang kepada Negara Indonesia dalam usaha agar masyarakat di wilayah Kecamatan kaliori tidak tertular di masa Vandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Yang terpenting untuk pencegahan adalah warga tetap menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, pola makan yang sehat dan berolah raga guna menjaga ketahanan tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus penyakit. (m@s/irwn)

adsense

×
Berita Terbaru Update