Notification

×

adsense

Iklan

Izin Kepolisian Turun, PSG Pati dan Bala Yodha Ikuti Liga

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:21 WIB Last Updated 2021-02-19T03:21:48Z

 Izin Kepolisian Turun,  PSG Pati dan Bala Yodha Ikuti Liga


Pati, fajarharapan.id - Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati dan kelompok suporter pendukungnya, Bala Yodha ikut lega terkait sudah turunnya izin dari pihak kepolisian. Meski masih akan dievaluasi dalam turnamen pramusim, namun kondisi ini dinilai merupakan angin yang menyegarkan bagi sepak bola nasional.

Owner PSG Pati, Saiful Arifin merespons positif terkait turunnya izin dari pihak keamanan ini. “Hal yang wajib disyukuri meski memang baru izin untuk turnamen pramusim yang akan menjadi tolak ukur sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” ujar Saiful Arifin, Kamis, 18 Februari 2021.

Dia menambahkan, hal ini juga sudah semestinya disikapi pula dengan positif oleh semua stakeholder termasuk suporter. Menurutnya, harus terjalin sinergitas dengan semua stakeholder sebelum kembali diputarnya kompetisi saat pandemi seperti saat ini.

Dikatakan pria yang karib disapa Safin itu, suporter harus dapat mematuhi dan berkomitmen dengan apa yang dipersyaratkan dengan tidak hadir ke stadion. “Cukup memberikan dukungan kepada tim kesayangannya di rumah saja karena memang kondisi pandemi belum berakhir,” terangnya.

Sedangkan manajer PSG Pati, Doni Setiabudi mengapresiasi perjuangan PSSI dan PT LIB untuk mendapatkan izin dari Polri.

“Kita wajib mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan hingga akhirnya izin didapat untuk turnamen pramusim. Sejumlah tahap dan usaha keras sudah dilakukan oleh PSSI dan PT LIB untuk mendapatkan izin dari kepolisian termasuk menyusun detail protokol kesehatan yang akan diterapkan,” ungkap pria yang akrab disapa Jalu itu.

Pihaknya berharap izin untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 dapat benar-benar dijaga semua pihak mulai dari klub hingga suporter karena sebagai tolak ukur untuk izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya.

Disisi lain, Ketua Umum Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka mengaku siap mendukung PSSI dan PT LIB.

“Bala Yodha akan mendukung apa yang sudah disiapkan dan direncanakan oleh PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan kompetisi tanpa penonton,” ujar Airlangga usai mengikuti silaturahmi virtual Menpora RI, PSSI dan PT LIB dengan owner klub Liga 1 dan Liga 2 serta jajaran suporter.

Dia mengatakan, pihaknya siap mensukseskan pelaksanaan kompetisi tanpa penonton Liga 2 2021 nanti. Menurut Airlangga, langkah kompetisi tanpa penonton saat ini tentunya menjadi pilihan terbaik yang sudah dipertimbangkan dengan matang oleh PSSI dan PT LIB selaku operator.

Selain tanpa penonton, Bala Yodha juga dikatakannya siap memberikan dukungan di rumah saja dan tidak menggelar kegiatan nobar alias nonton bareng. “Ini demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19. Apalagi kompetisi sudah terhenti hampir satu tahun yang membuat masyarakat sudah sangat rindu,” tandasnya.

Sebagai pendatang baru di kompetisi profesional Liga Indonesia, Airlangga memastikan Bala Yodha siap mentaati apa yang menjadi keputusan dari pemerintah, PSSI dan PT LIB.

(*).

adsense

×
Berita Terbaru Update