Notification

×

adsense

Iklan

Gelar HPN 2021 Secara VirtuaL,Bupati Asahan dan Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden RI

Selasa, 09 Februari 2021 | 18:04 WIB Last Updated 2021-02-09T11:04:15Z

Berikan ucapan selamat kepada awak media


Asahan, fajarharapan.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc mengikuti acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual. Peringatan HPN itu digelar bersama Forkopimda dan para awak media yang ada di Asahan.

 

Acara HPN 2021 secara virtual tersebut digelar di ruangan kerja Wakil Bupati Asahan, Selasa,(9/2-2021). Agenda acara HPN 2021 tersebut mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah tempat diselenggarakannya HPN 2021 di Jakarta.


Bupati Asahan dan Forkopimda mendengarkan dengan seksama pidato Presiden RI. Usainya mendengarkan pidato Presiden awak media menyampaikan terima kasih kepada Bupati Asahan dan Forkopimda atas kepeduliannya terhadap Pers hingga menghadiri puncak acara HPN 2021.


Sementara, Ketua PWI Asahan,Indra Sikumbang,SH mengatakan digelarnya acara HPN Virtual di Asahan merupakan bentuk sinergitas dan penghargaan bagi Pers di Asahan. Sinergisitas antara pers dan Forkopimda Asahan sangat diperlukan.


“Insya Allah kami yang ada di PWI tetap menjaga profesionalitas karena sudah melewati Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Apalagi semua anggota sudah mengantongi sertifikat kelulusan UKW,” ujar Indra.


Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan,dirinya menyatakan, PWI Kabupaten Asahan siap di vaksin. Hal itu demi membantu pemerintah dalam mitigasi Covid-19.


“Kepada bapak Bupati, apabila ada kuota vaksin Covid-19, kami PWI Kabupaten Asahan siap untuk divaksin,” ujarnya.


Sementara, Bupati Asahan, H. Surya, B. Sc. mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021 kepada seluruh wartawan. Khususnya, ucapan selamat untuk wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Asahan.


"Kita sudah sama-sama mengikuti resepsi HPN secara virtual. Pemerintah Pusat maupun daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi wartawan, karena telah menyajikan informasi yang baik dan benar,” jelas Surya.


Dirinya berharap,sinergitas dan kerjasama antara Pemkab Asahan maupun Forkompinda Asahan dengan PWI Asahan tetap berjalan dengan baik. Hal itu demi pembangunan di Kabupaten Asahan.


Apalagi dalam masa pandemi Covid-19, wartawan merupakan garda terdepan dalam menginformasikan ke masyarakat. Sehingga masyarakat terdukasi dengan baik atas berita yang disajikan. "Kami berharap wartawan tetap bisa memberikan informasi yang positif terhadap masyarakat,” harapnya menutup sebutannya.


Acara yang dikemas secara sederhana itu, dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan dari PWI Asahan kepada Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K., dan Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos. Hadir juga dalam acara tersebut Danlanal TBA Letkol (P) R.H. Etwiory, S.E., perwakilan Kajari Asahan, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos. (Adha)


adsense

×
Berita Terbaru Update