Notification

×

adsense

Iklan

Dimanapun Berada Tidak Menutup Untuk Berbuat Bagi Sesama

Rabu, 10 Februari 2021 | 13:36 WIB Last Updated 2021-02-10T06:38:00Z
Dimanapun Berada Tidak Menutup Untuk Berbuat Bagi Sesama

Pati, fajarharapan.id - Berbuat baik bisa dilakukan dimana saja, berbuat baik bisa dilakukan kapan saja dan berbuat baik dapat dilakukan siapa saja. Berbuat baik tidak mengenal batas ruang, waktu dan keadaan, tinggal bagaimana kita akan melakukannya. Rabu (10/2).


Seperti yang dilakukan oleh Serda Sugiyarto salah satu anggota Koramil 0718-02/Juwana selaku Babinsa Desa Kauman Kecamatan Juwana, Pati. Ketika dalam perjalanan  berangkat melaksanakan tugas di Koramil 02/Juwana, ditengah jalan ia menemukan masyarakat yang telanjang dikarenakan mengalami gangguan kejiwaan. Melihat keadaan tersebut Sugiyarto merasa kurang enak hati dikarenakan orang tersebut telanjang bulat di sekitar jalan Pangeraan Diponegoro Juwana. Sesampainya di Koramil Sugiyarto segera melaporkan kepada Danramil Kapten Inf Sriyanto tentang kejadian yang baru dia temukan.

Tanpa pikir panjang Danramil mengambil kain sarung yang berada di laci meja kerjanya dan diserahkan kepada Sugiarto agar diberikan kepada orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut. Setelah mencari kesana kemari akhirnya Sugiarto menemukan orang tersebut dan menyerahkan kain sarung untuk dipakai menutupi auratnya.

Kapten Sriyanto sangat mengapresiasi temuan serta laporan dari Babinsa, apa yang dilakukannya sangat baik karena membantu tidak harus melihat apa, siapa dan dimana.

" Saya selaku Danramil sangat senang akan kinerja Babinsa yang segera melaporkan apa yang dia temukan, apalagi untuk membantu sesama karena salah satu doktrin TNI adalah membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya," Ungkap Sriyanto.

Apa yang dilakukan Babinsa ini adalah salah satu perhatian sesama anak bangsa untuk saling membantu dan memberikan perhatian kepada sesama yang membutuhkan.  (m@s)

adsense

×
Berita Terbaru Update