Notification

×

adsense

Iklan

Camat Kurang Komunikasi dengan Legislatif

Rabu, 03 Februari 2021 | 20:56 WIB Last Updated 2021-02-03T13:56:41Z

Camat Sangir Dahrizal, saat menyampaikan sambutanya saat Launching Musrenbang Kabupaten di kantor Camat Sangir. (Hrf)



Solsel, fajarharapan.id -Kondisi perkantoran Camat Sangir yang terletak dijantung Ibu Kota Solok Selatan di Padang Aro tak berobah sejak dahulu, seyogyanya kantor camat ini lebih megah dari kecamatan lainya.


Camat Sangir Dahrizal ungkap kan rasa kahwatirnya terkait kondisi perkantoran yang ia tempati, hal tersebut diungkapkanya ketika menyampaikan sambutan Lauching Musrenbang di Kantor Camat Sangir, Rabu (3/2/21).


"Jangankan untuk mendirikan bangunan dua lantai, kondisi yang ada saat ini pun keadaanya sangat mengkhawatirkan," sebut Dahrizal.


Seperti yang di sampaikan terlihat kantor camat sangir terdapat banyak kerusakan, dimana gedung nya sudah retak, atap aula nya banyak bocor.


Banyak kerusakan di Kantor camat sangir, termasuk rumah dinas camat juga sangat mengkhawatirkan. 


"Dinas PUPR telah mengkaji analisa teknis pembangunan ini, katanya dana untuk perbaikan pembangunan itu 200 juta, tapi alhamdulillah sampai hari ini tidak ada jawaban,"ujarnya.


Doni juga menjelaskan terkait dana rehap 367 juta tahun 2021 melalui poker dewan, untuk kecamatan sangir tidak ada mendapatkan dana rehap tersebut.


"Saya waktu berbincang dengan camat abai, mereka mengatakan bahwasan nya mereka memperoleh dana poker dewan sebanyak 367 juta," paparnya.


Dahrizal juga minta kepada DPRD untuk menanggapi hal tersebut, untuk dapat memberikan solusi.


Dahrizal juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapeda, karena telah mempercayai kepada Kecamatan Sangir untuk menjadi tuan rumah launcing musrenbang RKPD tahun ini," ucap Camat Sangir Darizal.


Terkait hal tersebut Ketua Komisi II DPRD Aprizal Candra menanggapi hal tersebut, Dia mengatakan kalau camat sangir tidak pernah melakukan Komunikasi kepada DPRD. 


"Camat Sangir kurang melakukan komunikasi dengan DPRD, padahal setiap tahun kita melakukan acara musrenbang, dan program-program yang lain telah mengurus kepada DPRD,"katanya.


Prioritas pembangunan kabupaten Solok Selatan tahun 2021 yaitu peningkatan  peningkatan tata kelola pemerintah, penyediaan infrastruktur berkualitas berbasis kewilayahan, dan dapat bersaing di sentra produksi. 


Selain pembangunan insfrastuktur terkait upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), mengurangi angka pengangguran, dan kemiskinan. 


"Kami mengharapkan stake holder dapat memberikan yang terbaik dan mampu mengkoomodir,"


Dia mengharapkan untuk kedepannya camat sangir dapat membangun komunikasi yang baik dengan DPRD, perencanaan pembangunan itu tidak hanya sesuai dengan keinginan tapi juga sesuai dengan kebutuhan.


"Untuk kedepannya kita jadikan evaluasi lagi. Kenapa kantor camat begini keadaan nya, karena kurang nya sistem yang dibangun,"paparnya.


Sebenarnya kecamatan Sangir inilah yang harus mendapatkan bantuan pembangunan yang lebih dahulu dan besar, karena kantor camat ini berada dipusat Ibu Kota. (Hrf)


adsense

×
Berita Terbaru Update