Notification

×

adsense

Iklan

Bantuan Sosial Tunai untuk Warga Padang Panjang Kembali Dibagikan

Selasa, 16 Februari 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-02-16T01:25:02Z


PADANG PANJANG, fajarharapan.id
-- Petugas dari Kantor Pos Kota Padang Panjang, mulai pagi ini, Selasa (16/2), membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II untuk warga kota. Dananya bersumber dari Kementerian Sosial RI.


Kepala Dinas Sosial, PPKB, dan PPPA Osman Bin Nur menjelaskan, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp300 ribu/bulan. Untuk menghindari kerumunan, sebutnya, petugas Kantor Pos membagikan bantuan itu di kantor kelurahan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.


''Dalam enam hari ini diperkirakan penyalurannya akan tuntas. Para KPM hanya menunggu di kantor lurah sesuai jadwal. Yang dibawa adalah Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli beserta dua lembar fotocopinya. KPM pemerima sesuai daftar tidak boleh diwakilkan. Ada 4.252 KPM yang tercatat sebagai penerima BST periode Januari-April 2021,'' jelasnya.


Penerima diwajibkan sudah hadir pukul 08.30 WIB. Untuk Selasa (16/2), penyaluran dilakukan di Kelurahan Pasar Baru, Silaing Atas, dan Tanah Pak Lambik. Rabu (17/2) di Tanah Hitam, Guguk Malintang, dan Koto Panjang. Kamis (18/2) di Bukitsurungan, Pasar Usang, dan Sigando.


Berikutnya Jumat (19/2) di Balai Balai, Kampung Manggis, Ganting, dan Ngalau. Sabtu (20/2) di Silaing Bawah, dan Senin (22/2) di Kelurahan Ekor Lubuk dan Koto Katik.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update