Notification

×

adsense

Iklan

AWI Pasaman Barat Siap Perangi Berita Hoax

Kamis, 11 Februari 2021 | 19:08 WIB Last Updated 2021-02-11T12:08:59Z

.


Pasbar fajarharapan.id - Dalam memperingati Hari Pers Nasional 2021 Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Pasaman Barat Syamsuri, S. Ag dan mengajak semua elemen  untuk ikut serta dan aktif dalam memberikan informasi yang bersipat membangun dan siap memerangi berita hoax.


Dalam temu ramah yang dihadiri rekan-rekan media, kemarin, ia mengatakan bawa selama ini peran pers di Kabupaten Pasaman Barat sangat membantu kegiatan pemerintah daerah seperti halnya dalam memberikan informasi Covid-19.


Lebih lanjut syamsuri menuturkan bahwa peran pers bukan sebatas pemberitaan saja, namun pers juga melakukan gerakan sosial dalam hal ini membagikan sembako, masker dan kegiatan lainnya. Seperti menyeponsori pembangunan rumah buat Jawanah (62) di Kecamatan Kinali yang pada saat itu luput dari perhatian dan saat ini sudah layak ditempati. 


Dan pembangunan rumah yang di sponsori oleh Aliansi Wartawan Indonesia dan Ikatan Wartawan Online di dukung dengan donatur dan pihak Bazda dari pemerintah telah siap dihuni.


"Pada Hari Pers Nasional tahun ini juga Insya Allah kami dari AWI dan IWO Kabupaten Pasaman Barat, mengadakan  kegiatan pers peduli pendidikan dengan membatu satu unit kendaraan sepeda motor yang akan di serahkan pada siswa di Kecamatan Kinali, dengan sumber dana yang digalang oleh AWI dan IWO," tambahnya.


IWO mengajak kepada semua lini dan masyarakat mari bergandengan tangan dalam memberikan informasi yang bersipat membangun sesuai dengan data dan fakta yang ada dan jangan alergi dengan instan pers. Jadikan pers sebagai teman diskusi dan semua hal, untuk kemajuan bersama.


Sementara itu Zainal Rahab.selaku penasehat AWI Pasaman Barat mengatakan wartawan itu bukan mencari kesalahan orang, tetapi mencari berita sifatnnya membangun dan berita berimbang bukan pula mengada-gada. Berita itu harus sesuai fakta dan data untuk di informasikan ke tengah publik. (By roni)

adsense

×
Berita Terbaru Update