Notification

×

adsense

Iklan

74,84 Persen Tenaga Kesehatan di Padang Panjang Sudah Disuntik Vaksin

Senin, 22 Februari 2021 | 17:37 WIB Last Updated 2021-02-22T10:37:21Z

Wakil Walikota Asrul dan jajaran, saat mengikuti zoom meeting dengan Pj. Gubernur Sumbar Hamdani.

PADANGPANJANG, fajarharapan.id
-- Sebanyak 74,84 persen tenaga kesehatan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, sudah disuntik dalam rangka vaksinasi Covid-19 tahap I. Pemko bertekad, vaksinasi bisa mencapai target 100 persen.


''Ada 763 tenaga kesehatan yang akan menjalani vaksinasi. Sudah divaksin sebanyak 571 orang. Selebihnya mengalami penundaan, karena berbagai alasan kesehatan dan tubuh kurang fit. Alasan kesehatan itu, misalnya karena adanya penyakit penyerta,'' kata Wakil Walikota Asrul, Senin (22/2).


Hal itu dikatakannya, saat mengikuti zoom meeting dengan Pj. Gubernur Sumbar Hamdani, dalam rangka evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan persiapan vaksinasi tahap II.


Asrul mengatakan, terkait dengan masih adanya tenaga kesehatan yang belum menjalani vaksinasi tahap I, pihaknya sudah mengumpulkan pimpinan fasilitas kesehatan, meminta agar ditingkatkan upaya edukasi kepada staf masing-masing, sehingga target yang diharapkan bisa tercapai.


''Semua sudah didata, kita kumpulkan pimpinan Puskesmas dan Rumah Sakit. Insya Allah minggu depan akan kita lanjutkan vaksinasi, sehingga semua sasaran dapat tercapai,'' katanya.


Pj. Gubernur Hamdani berharap, target vaksinasi tahap I sudah dapat dicapai dalam tiga hari ke depan. Pastinya, kata dia, dalam dua tiga hari ini sudah ada ketegasan soal tindak lanjutnya.


''Kita akan mulai vaksinasi tahap kedua, jadi harus ada gambaran yang jelas terkait pelaksanaan vaksinasi tahap pertama,'' sebut Hamdani.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update