Notification

×

adsense

Iklan

30 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Padang Panjang

Kamis, 11 Februari 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-02-11T10:38:45Z
Seorang anggota kepolisian menegur pengunjung pasar yang tidak bermasker.(*)

PADANG PANJANG, fajarharapan.id
– Jajaran Polres Padang Panjang bersama instansi terkait lainnya, Kamis (11/2), kembali menggelar operasi yustisi dalam rangka menegakkan Protokol Kesehatan di kawasan Pasar Padang Panjang.

Dalam operasi kali ini, sedikitnya 30 orang terjaring razia itu, karena kedapatan tidak menggunakan masker ketika berada di pasar. Mereka mendapat teguran lisan, disuruh membeli masker untuk langsung dipakai, dan sangsi berupa membersihkan fasilitas umum.

Kapolres Padang Padang Panjang AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Samapta AKP Winedri menjelaskan, warga yang terjaring razia dalam operasi yustisi itu, terdiri dari enam orang pejalan kaki, 20 orang pengendara sepeda motor, dan empat orang penumpang kendaraan roda empat.

‘’Tim kita langsung menertibkan masyarakat yang masih melanggar, mereka diberi sangsi. Kesempatan itu juga digunakan untuk menginformasikan pemberlakuan Perda Sumbar Nomor 06 Tahun 2020, tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19, agar masyarakat mematuhinya,’’ kata dia.

Untuk operasi yustisi kali ini, dilaksanakan jajaran Polres, anggota Koramil Padang Panjang, Satpol PP Padang Panjang, BPBD, Dinas kesehatan, dan Dinas Perhubungan setempat.

Sebelum melakukan operasi yustisi, jajaran Polres Padang Panjang juga menggelar apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19, dalam rangka mendukung pemerintah melakukan upaya menekan penyebaran Covid-19.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update