Notification

×

adsense

Iklan

20 Wartawan Tanah Datar Terima Sertifikat KLW dan Kartu Jamsostek

Kamis, 11 Februari 2021 | 17:28 WIB Last Updated 2021-02-11T10:50:54Z

ANGGOTA PWI – Tiga wartawan memperlihatkan kartu anggota PWI, sertifikat KLW, dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, usai diserahkan Ketua PWI, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, dan Staf Ahli Bupati Tanah Datar.(*)


TANAH DATAR, fajarharapan.id – Sebanyak 20 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (11/2), menerima sertifikat tanda lulus Karya Latihan Wartawan (KLW). Mereka juga difasilitasi kepesertaanya di BPJS Ketanagakerjaan atau Jamsostek.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali, MH, menyebut, sebelum dinyatakan lolos KLW, para peserta terlebih dahulu dipantau, baik kesungguhannya untuk mengemban tugas sebagai jurnalis profesional, maupun karya tulis, dan etika di lapangan.


‘’Alhamdulillah, pagi ini sertifikat KLW mereka sudah bisa kita serahkan,’’ ujar Mustafa, di ruangan pertemuan Kantor PKK Kabupaten Tanah Datar, Komplek Gedung Indololito Batusangkar.


Selain para peserta KLW yang dinyatakan lulus, prosesi seremonial sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Tingkat Kabupaten Tanah Datar itu, diikuti pula jajaran pengurus PWI, bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Nusyirwan, dan Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Tanah Datar Muhammad Afdhal.


Dikatakan, dengan telah memperoleh sertifikat tanda lulus KLW itu, wartawan yang bersangkutan, sudah bisa mengurus kartu tanda keanggotaannya di kantor PWI Provinsi Sumatera Barat, setelah persyaratan administratif lainnya terpenuhi.


Pengurus PWI Sumbar, imbuhnya, berkeinginan untuk menyerahkan kartu calon anggota PWI, kepada para wartawan yang bertugas di daerah berjuluk Luak Nan Tuo itu, dalam waktu secepatnya.


Pada kesempatan itu, Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Tanah Datar Muhammad Afdhal, juga menyerahkan kartu kepesertaan mereka. ‘’PWI mengikutsertakan teman-teman yang lulus KLW ini di Jamsostek ini untuk dua paket program penjaminan, yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,’’ ujarnya.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update