Notification

×

Horizontal

Iklan

Waspada Hujan-Angin Kencang di Seluruh Indonesia

Jumat, 01 Januari 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-01-01T00:40:55Z

ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di sejumlah wilayah di Indonesia.


Diperkirakan hujan lebat dengan petir dan angin kencang terjadi di Jakarta, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi hingga Papua.


Untuk daerah Pulau Jawa, peringatan dini ini disampaikan untuk sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.


Hujan dengan angin kencang di hari pertama Tahun Baru ini diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Timur antara siang dan menjelang malam hari.


"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim antara siang dan menjelang malam," kata peringatan dini BMKG seperti dikutip dari laman bmkg.go.id.


Hujan disertai angin kencang juga diperkirakan terjadi di sebagian Wilayah Kalimantan di Kalimantan Utara, Selatan, Barat, Tengah, dan Timur.


Hal serupa juga melanda Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur, Papua dan Papua Barat, Maluku. Hujan dan angin kencang juga diprediksi terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Riau, Jambi, Sumatera Barat, Selatan, Aceh, Bangka Belitung, Lampung. Sulawesi Barat, Selatan, Tengah, Tenggara, dan Gorontalo, pun mengalami hal serupa sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-32 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (24-32 derajat), Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (23-32 derajat), Jakarta Utara (24-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).


Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 100 persen, dengan rincian wilayah Jakarta Barat berkisar 85-95 persen, Jakart Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen. (*)


adsense

×
Berita Terbaru Update