Notification

×

adsense

Iklan

Talud Longsor Akibat Hujan Deras

Jumat, 29 Januari 2021 | 12:44 WIB Last Updated 2021-01-29T05:44:24Z
Talud longsor tergerus hujan deras


Pati, fajarharapan.id - Derasnya hujan yang terjadi beberapa hari ini yang mengguyur wilayah Pati mengakibatkan tanah longsor didaerah perbukitan.  Seperti yang terjadi pada hari Selasa (26/1) malam kemarin, hujan deras mengakibatkan longsornya talud di  Desa Klumpit Kecamatan Tlogowungu, Pati. Talud yang berada di Rt 01/1 Desa Klumpit  longsor sedangkan material longsoran menutup akses jalan desa dari Dukuh Klumpit menuju Desa Gunungsari. Kamis (28/1).

Pemerintah Desa Klumpit dibantu oleh Kecamatan,  Koramil, Polsek serta BPBD Pati serta warga sekitar  hari ini mengadakan kerja bakti bersama untuk menyingkirkan sisa longsoran tanah yang menutup jalan desa. Dengan dibantu alat berat, dumptruck serta mobil tangki dari BPBD untuk mempermudah menyingkirkan sisa longsoran tersebut.


Menurut Batituud Koramil 0718-13/Tlogowungu Peltu Andi Suwarno, longsornya talud sepanjang 7 meter ini tidak menimpa rumah warga sehingga kerugian jiwa nihil, hanya saja longsoran menutup akses jalan.

" Talud yang longsor agak jauh dari rumah warga, sehingga tidak menimbulkan kerugian material yang besar, hanya saja talud yang sudah berdiri beberapa puluh tahun rusak," Ungkap Andi.


Dengan sinergitas yang tinggi dari berbagai pihak serta sigapnya pemerintah desa maupun pihak terkait, longsoran tanah tersebut segera bisa dipindahkan dan diharapkan akses jalan untuk warga kembali normal. (13/m@s)

adsense

×
Berita Terbaru Update