Notification

×

Horizontal

Iklan

Sekolah Padang Panjang Mulai Belajar Tatap Muka

Senin, 11 Januari 2021 | 18:38 WIB Last Updated 2021-01-11T11:38:12Z

Sekdako Padang Panjang  memimpin peninjauan belajar  tatap muka di  sejumlah sekolah  yang  mulai Senin 11 Januari 2021.


Padang Panjang, fajarharapan.id - Sejumlah sekolah di Kota Padang Panjang sejak Senin (11/1) mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Sementara sekolah yang  lain masih menunggu keluarnya hasil swab]/PCR guru/tenaga pendidik yang belum tuntas. 


Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dan terukur, diterapkan pihak sekolah dan dimonitor langsung oleh unsur pemerintah kota yang melibatkan unsur terkait. 


Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama tim melakukan monitoring sekaligus evaluasi terhadap proses PTM di sekolah yang telah mulai melaksanakan belajar tatap muka  tersebut. 


"Alhamdulillah, tampak siswa dan guru mematuhi pratokol kesehatan Covid-19. Semua memakai masker, wajib mencuci tangan dan sebelum masuk siswa juga melakukan pengukuran suhu badan," katanya. 


Saat belajarpun, tambahnya, siswa tidak sekaligus masuk, namun dibagi-dibagi. Jika siswa dalam satu lokal/kelas 32 orang, namun hari ini hadir sebagian dari mereka dan sebagiannya lagi akan masuk besok harinya.


"Kita harap PTM ini berjalan lancar dan efektif. Kita harap semua guru dan siswa mematuhi protokol Covid-19.


Kadis  Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Pembinaan Pendidikan, Drs. Elfan, M.Pd menyebut, alhamdulillah kerinduan guru dan siswa untuk ke sekolah akhirnya terobati.


Tuntaskan Swab/PCR

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKKK), Nuryanuar kepada fajarsumbar.com sebelumnya mengatakan,  masih  ada sejumlah guru/tenaga pengajar di sejumlah  sekolah berbagai tingkatan yang belum diswab/PCR.


"Bagi guru-guru yang belum  diswab/PCR, mulai  Senin  juga dilakukan pengambilan sampel untuk diperiksakan ke labor  Unand di Padang. Mudah-mudahan dalam pekan  ini tuntas," kata 'Pak Ujang' sapaan akrabnya. (syam)


×
Berita Terbaru Update