Notification

×

adsense

Iklan

SDN 22 Kuranji Bakal Dibangun WC Gunakan Dana Pokir DPRD Padang

Kamis, 14 Januari 2021 | 14:37 WIB Last Updated 2021-02-18T07:39:36Z
SDN 22 Kuranji Bakal Dibangun WC Gunakan Dana Pokir DPRD Padang


Padang - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Zakari Latif terus berkarya dan berbuat untuk nagari. Dirinya terus mewujudkan aspirasi yang disampaikan rakyat di daerah pemilihannya melalui penganggaran dana pokok pikiran anggota dewan.


Kali ini, Zulhardi mewujudkan mimpi siswa-siswi serta majelis guru di SD Negeri 22 Kuranji. Mimpi memiliki WC yang bagus dan layak, sehingga ketika kebelet buang air, tak lagi menumpang di masjid sekitar.


Hal itu mengemuka saat kunjungan Zulhardi di SDN 22 Kuranji. Kedatangan Zulhardi disambut dengan penuh haru oleh Kepala SD Negeri 22 Kuranji Arjunaini, S.Pd.

 

Zulhardi mengatakan, dirinya ingin melihat pembangunan di SD Negeri 22 Kuranji yang tidak mempunyai WC, karena selama ini murid-murid  SD Negeri 22 ini menumpang ke masjid.


"Kita bantu menganggarkan pembangunan WC ini. Untuk sekarang baru dua unit WC dan mungkin ada 4 unit WC lagi yang akan kita upayakan pembangunannya di SD Negeri 22 Kuranji ini," jelas Zulhardi.


Bahkan Zulhardi berencana di tahun 2022, setiap lokal ada WC, sehingga anak-anak untuk belajar dan pipisnya di dalam kelas. Tujuannya agar siswa-siswin tidak berkeliaran keluar untuk buang air besar atau air kecil, karena sudah ada di dalam kelasnya masing-masing.


Tak hanya itu, Zulhardi juga memperhatikan mobiler yang ada di sekolah tersebut. Menurut Ketua Fraksi Golkar ini, mobiler-mobiler tersebut sudah tak layak.


"Tentunya harapan kita nanti bersama pemerintah Kota Padang untuk membantu mobiler dan juga rehap sekolah, karena lotengnya, atapnya sudah rusak serta lantainya sudah bolong-bolong keramiknya.  Ini nanti bersama Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Padang serta DPRD Kota Padang untuk mengupayakan bagaimana pembangunan rehap SD 22 ini tuntas di tahun 2022 hendaknya. Kemaren di tahun 2019 sudah dibantu tiga lokal dan tinggal tiga lagi. Kita upayakan lagi nanti di tahun 2022 direhab dan termasuk WC yang empat lagi supaya anak-anak nyaman belajar," ujar Zulhardi.


Kepala SD Negeri 22 Kuranji Arjunaini, S.Pd., mengatakan, sebagai wakil rakyat, Zulhardi Z Latif sudah banyak membantu pembangunan di SD 22 ini.


"Alhamdulillah, terimakasih buya atas bantuannya. Pertama, gerbang SD di tahun 2017 dan WC di tahun 2020. Alhamdulillah pembangunan WC ini juga sudah selesai sebanyak dua unit melalui dana pokir Buya Zulhardi," katanya.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update