Notification

×

adsense

Iklan

Mulai Hari Ini 17.999 KPM di Agam Terima BST

Jumat, 15 Januari 2021 | 22:23 WIB Last Updated 2021-01-15T15:23:40Z

Warga mengabaikan protokol kesehatan saat menerima BTS di kantor Pos Agam, Jumat (15/1/2021).


Lubuk Basung, fajarharapan.id - Bantuan Sosial Tunai (BST) di Agam mulai dicairkan untuk 17.999 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka tersebar di 16 kecamatan. Penerimaannya melalui PT Pos Indonesia mulai Jumat (15/1). Bantuan itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat dari dampak pandemi Covid - 19.


Rahmi Artati Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam mengatakan, bantuan sosial tunai diberikan sebesar Rp300 ribu perbulannya, yang diberikan selama empat bulan, mulai Januari - April 2021.


"Mencairkan BST tersebut penerima wajib membawa KTP dan KK (Asli dan Foto copy) untuk pencairan tidak bisa diwakilkan," Kata Kadis Sosial tersebut ketika ditemui di ruangannya, Jumat (15/1/2021).


Untuk realisasi dan teknis pencairan dana sepenuhnya dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia, Dinas Sosial  tidak mengetahui jadwalnya secara pasti.


Dari pantauan di  kantor PT Pos Indonesia  Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat  terlihat kerumunan masyarakat mengantre berdesakan untuk bisa segera mencairkan BST. 


Menurut informasi yang didapat dari salah seorang warga mengatakan, mereka berdesakan dan berusaha cepat untuk mendapat giliran, karena proses pencairan dana hanya satu hari saja, dan akan dilaksanakan sampai malam.


Mirisnya lagi, banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker, dan berdesakan sehingga tidak memenuhi jarak menurut protokol kesehatan.


Ketika dicoba konfirmasi mengenai hal tersebut pihak PT Pos Indonesia cabang Lubuk Basung, terkesan mengelak dan belum bisa ditemui, dengan alasan masih banyak pekerjaan. (Yanto)

adsense

×
Berita Terbaru Update