Notification

×

adsense

Iklan

KPU Segera Tetapkan Hamsuardi - Risnawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Terpilih

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-01-22T14:52:52Z
Foto bersama


Pasbar, fajarharapan.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat telah menetapkan dan mensahkan pasangan Hamsuardi Risnawanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Pasaman Barat, dalam Rapat pleno terbuka yang digelar di Aula Hotel Gucci.Jumat.(22/1/2021)Simpang Empat, Pasaman Barat.


"Hari ini, pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pasaman Barat Hamsuardi-Risnawanto," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis.kepada awak Media.


Ia menerangkan, adapun tahapan-tahapan yang telah dilakukan antara lain, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, pengundian nomor pasangan calon, pemungutan rekapitulasi suara dan penetapan pasangan calon terpilih.


"Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil dari rekapitulasi penghitungan suara pada 15-17 Desember 2020 lalu untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat terpilih Hamsuardi-Risnawanto unggul dengan perolehan 56.555 suara atau sebesar 31,5 persen dari total suara sah," jelasnya.


Setelah rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, KPU akan menyerahkan berita acara dan keputusan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Paslon, DPRD, dan KPU RI melalui KPU Provinsi.


"Setelah itu Pemerintah Daerah dan DPRD mengusulkan untuk pelantikan pasangan calon terpilih kepada Gubernur, kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur," katanya.


Sementara itu, calon Bupati Pasaman Barat terpilih Hamsuardi didampingi calon Wakil Bupati Risnawanto mengatakan, sudah mendapatkan keputusan bahwa pasangan Hamsuardi-Risnawanto menang pada Pilkada Pasaman Barat 2020.


"Tentu ada proses tahapan yang akan kita tempuh yaitu dari pengambilan surat keputusan, pelantikan dan serah terima jabatan nantinya," sebut Hamsuardi.


Terlihat, Hamsuardi-Risnawanto melakukan sujud syukur ketika dipanggil oleh KPU Pasbar untuk mengambil berita acara. Ia juga mengungkapkan terimakasih kasih kepada masyarakat Pasbar yang telah menggunakan hak pilihnya.


"Pilkada telah usai, mari bersama-sama kita membangun Pasbar ini ke depan," pungkasnya. (By roni)

adsense

×
Berita Terbaru Update