Notification

×

Horizontal

Iklan

KLW Genjot Wartawan Lebih Profesional

Kamis, 14 Januari 2021 | 13:53 WIB Last Updated 2021-01-14T06:53:22Z

Suasana kegiatan Karya Latihan Wartawan Bakal Calon Anggota Muda PWI Tanah Datar diselenggarakan PWI Tanah Datar.

Batusangkar, fajarharapan.idPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar mengadakan Karya Latihan Wartawan (KLW) bagi Wartawan Bakal Calon anggota muda PWI dan Humas OPD Tanah Datar, di gedung PKK Tanah Datar, Kamis (14/1).


KLW yang dirancang untuk menambah pengetahuan jurnalistik bagi wartawan dan Humas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sebagai barisan terdepan dalam ranah informasi didaerah sekaligus PWI Tanah Datar menyeleksi Bakal Calon Anggota PWI di Kabupaten Tanah Datar.


Ketua pelaksana KLW Tanah Datar Wirmas Darwis kepada fajarharapan.id menjelaskan, munculnya gagasan untuk melaksanakan KLW di Batusangkar berawal dari kunjungan Pengurus PWI Sumbar ke Kabupaten Tanah Datar yang menyepakati dilaksanakanny KLW bagi bakal calon anggota PWI.


Kesepakatan itu disikapi Ketua PWI Tanah Datar, Mustafa Akmal dan membentuk panitia pelaksana yang akan melaksanakan KLW dengan harapan dapat berjalan sebagaimana mestinya.


Nara Sumber yang memberikan materi pelatihan Jurnalistik dalan KLW adalah Basril Basyar (Pimpred Mingguan Rakyat Sumbar) sebagai Badan Kehormatan Pada PWI Sumbat dan Syawir Pribadi (Wapimpred Harian Singgalang).


Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Ekobang, Nusyirwan pada kesempatan itu menyatakan dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan KLW ini sebagai upaya PWI meningkatkan kemampuan wartawan dalam penilisan berita serta memberi pengetahuan bagi humas OPD sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kegiatan pemerintah.


Menurutnya, pemerintah berharap KLW ini tetao dilaksanakan,secara berkesinambungan karena dampak dari KLW ini tentu akan menambah pengetahuan wartawan dalam penulisan, sehingga tulisan yang dihasilkan akan mempunyai nilai tinggi bagi pembaca dan pengaruhnya terhadap kemajuan pembangunan didaerah.


Bupati juga mengharapkan akan terjalin kerjasama yang baik wartawan dengan pemerintah Tanah Datar dan dapat mempublikasikan kemajuan daerah maupun sehingga kedepannya Kabupaten Tanah Datar semakin tetus dikenal.


Ketua PWI Tanah Datar, Mustafa Akmal Dt, Sidi Ali menyatakan rasa bahagia pelaksanaan KLW ini dapat dilaksanakan dengan baik, diikuti sebanyak 35 orang peserta darinWartawan dan Humas OPD Tanah Datar, diharapkan peserta yang telah menerima materi dapat menambah peningkatan kualitas dalam penulisan, ungkap Mutafa Akmal. (St.Saidi)

adsense

×
Berita Terbaru Update