Notification

×

Horizontal

Iklan

Inmemoriam H. Boy Lestari Dt. Pelindih: "Sahabat Itu Telah Pergi untuk Selama-lamanya, Selamat Jalan Buya...

Minggu, 10 Januari 2021 | 13:18 WIB Last Updated 2021-01-10T06:18:21Z


Oleh : Obra Caniago


Padang, fajarharapan.id - Warga Minang dan penduduk Sumatera Barat (Sumbar) bak disambar petir setelah membaca kabar dari beragam media online mewartakan kabar duka, Sabtu 9 Januari 2021, atas kepergian Buya H. Boy Lestari Dt. Palindih untuk selamanya, Beliau menghadap Sang Khaliq.


Tak lama berselang, setelah Buya Boy Lestari dikabarkan meninggal dunia pada pukul 05.50 WIB, di Sabtu pagi dari sumber informasi dari keluarganya, yang dihimpum dan ditulis oleh nyaris seluruh media online tayangan Sumbar mengabarkan berita duka Buya Syech Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Datuk Palindih menghembuskan nafas terakhir di RSUP M. Djamil Padang. Seminggu sebelumnya, istri tercinta telah mendahului beliau menghadap Allah SWT. Buya Boy Lestari dikebumikan di samping makam sang istri di makam keluarga. 


Diamati dan diyakini seantero jagad maya media publikasi menuliskan kabar duka atas telah berpulangnya ke Rahmatullah Buya Boy Lestari tentu lewat akun WhatsApp putra-putri beliau yang diunggah banyak media online. 


Di siang ini, seluruh group WhatsApp yang mengenal beliau, rekan, sahabat, handai taulan telah menginformasikan berita duka tersebut. Dipantau dari group WhataApp (WA) wartawan antara lain dari group WA-Alumni Harian Semangat, Makmur Hendrik (tokoh silat-Patbanbu) dan penulis Novel Giring-Giring Perak, menuliskan doa dan pesan dukanya. 


"Selamat jalan buya, begitu banyak kenangan yang kita lalui bersama, semoga perjuangan buya menjadi ibadah," tulisnya. 


Sebelumnya, sepenggal kalimat itu Makmur Hendrik menuliskan lafas duka dan asma Allah SWT.


Dipantau pula di berbagai grup WA wartawan, nyaris sedemikian banyak media online (sebagai media informasi tercepat) info untuk pembaca menuliskan judul dengan duka yang teramat dalam.


Seperti di group WA wartawan Humas Polda Sumbar, group WA wartawan-Warga Berita Online-FEM, dan group WA wartawan-Berita Lintas Media-RITVONE.


Dibaca dari berita rekan wartawan yang tayang di group WA, menyajikan judul dan materi info terkini serta berjudulkan lebih pada kehilangan sosok tokoh Minang, dengan beragam judul, selamat jalan, minang berduka, dan sumbar kehilangan sosok tokoh.


H Buya Lestari pengusaha sukses di bidangnya advertising, perhotelan, showroom, juga penitipan parkir kendaraan di Bandara Internasional Minangkabau.


Masih segar dalam ingatan saya, tiga bulan yang lalu menjelang akhir 2020, saat saya menawarkan untuk syuting rekaman video ditayangkan di channel youtu.be (Obral Caniago) sehingga Buya Boy Lestari siap dan oke untuk ditayangkan. Namun beliau saat itu punya kesibukan, akhirnya beliau menawarkan rekaman video atas produksi beliau sendiri.


"Nantinya, setelah materi konten video yang Obral Caniago/Youtu.be perlukan, kito kirimkan langsung, ya," sebut beliau yang membagikannya lewat WhatsApp.


Hari yang berbeda, tiga buah rekaman video dari Buya Lestari sampai ke WhatsApp saya, di hari yang berbeda pula-ketiga konten video Buya Boy Lestari telah tayang di youtu.be channel (Obral Caniago), diantaranya video berdurasi 4.22 detik disajikan dengan judul: Tokoh Publik-Ketua DPP Indonesia Majlis Zikir Babussalam Buya H Boy Lestari. Video kedua berdurasi pendek saja dengan judul: Lelah Jadi Lillah, H Boy Lestari Tokoh Publik Minangkabau. Dan, konten video dengan durasi lumayan atau sekian menit saja yang memuat isi konten video sebagai tokoh masyarakat Sumbar dengan judul: Tokoh Publik Pimpinan Tiga Ormas.


Artinya, sebelum kepergian Buya H Boy Lestari pergi untuk selamanya, awak media (Obral Caniago) Channel/Youtu.be, memperoleh momen yang tepat. Karena, sebelum keberangkatan Buya Boy Lestari menghadap Yang Maha Kuasa, Obral Caniago telah-menobatkan Buya Boy Lestari sebagai sosok Tokoh Publik, Tokoh Publik Pimpinan Ormas, dan Tokoh Publik Minang.


Sekaitan atas kepergian Buya Boy Lestari untuk selamanya, semoga saja sedeqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa serta perbuatan baik dari anak yang sholeh dari putra-putrinya, sehingga Almarhum Buya Boy Lestari tenang di sorgaNya Allah SWT.


Sahabat, rekan akademisi, rekan politisi, rekan birokrasi, rekan berbagai korp, serta rekan awak media/pers/wartawan dengan senantiasa ikut mendoakan, semoga Buya H Boy Lestari husnul khotimah.


Sosok tokoh yang selalu ceria saat dikunjungi ketika bertandang ke tempat kantor usahanya di Ulak Karang, Padang, Sumbar tersebut sekarang telah tiada.


Rono pergaulannya menyambangi seantero tokoh-tokoh nasional, Buya Boy Lestari disigi dari cuplikan photo yang terpampang pada dinding di ruang kerja khusus kantornya, terlihat postingan photo RI 1 Presiden Joko Widodo (Jokowi) salaman dengan Buya H Boy Lestari, begitu juga banyak pejabat utama Kepolisian dan pejabat utama TNI mulai dari Pangdam Bukit Barisan Shabrar Fhadillah serta yang lain.


Terima kasih dengan segala keterbatasan waktu dan banyak maaf atas kealpaan saat ini, saya menuliskan sedikit profil sukses sang tokoh publik minang pada konten video yang masih tetap ditayangkan pada channel (Obral Caniago) Youtu.be.


Semoga ketauladanan Buya Boy Lestari menjadi amal ibadah baginya serta buat kita menjadi suri ketauladanan. Semoga saja, Amin.(obral)

adsense

×
Berita Terbaru Update