Notification

×

Horizontal

Iklan

Hujan Turun Dua Hari Berturut Turut Merendam Ratusan Rumah di Solok Selatan

Selasa, 12 Januari 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-01-12T12:35:22Z

Pj Sekda Solok Selatan Doni Rahmat Sarmulo, pagi ini langsung turun kesejumlah lokasi banjir didampingi Camat Sungai Pagu dan tim BPBD Solsel. (Abg)


Solsel, fajarharapan.id - Hujan yang turun tiada henti di Kabupaten Solok Selatan selama dua hari ini, Senin hingga Selasa (12/1/2021) mengakibatkan sejumlah sungai dan anak sungai meluap.


Hasil pantauan fajarsumbar.com dan humas BPBD Solok Selatan sejak malam tadi sejumlah wilayah di tujuh kecamatan digenangi air.


Setidaknya dari informasi awal seperti di Jorong Kampung Terandam, Nagari Pasar Muaralabuh dan Jorong Kampung Palak, Nagari  Pasir Talang Selatan, yang selalu menjadi langanan banjir tahunan lebih kurang 150 buah rumah digenangi air dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa, belum lagi daerah lain di tiga kecamatan Sungai Pagu, Pauh Duo dan KPGD.


Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran didampingi Kabid penanggulangan bencana Romi mengatakan, banjir terjadi didua lokasi. Muaralabuh dan Sangir Balai Janggo, sehingga personil TRC BPBD.Solok Selatan terpecah untuk membantu warga terdampak banjir.


Mendapat informasi Pj Sekda Solok Selatan Doni Rahmat Sarmulo pagi itu bersama anggota BPBD Solok Selatan, Camat Sungai Pagu Rolly Anmart langsung kesejumlah lokasi banjir, memberikan pertolongan dan membantu warga terdampak banjir.


Sekda Doni pagi itu menyambanggi sejumlah warga yang terkena banjir dan berharap bersabar dalam menghadapi musibah ini, sementara pemda akan segera berusaha mencarikan bantuan dan solusi penyebab banjir tahunan ini.


Setidaknya dalam bencana banjir ini data cepat bencana BPBD Solok Selatan, lebih kurang 750 rumah digenangi air didua daerah Sungai Pagu lama dan 1125 jiwa, dan Sangir Balai Janggo lebih kurang 150 buah rumah dan 1000 jiwa, namun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan rumah yang rusak.


Sekda memerintahkan BPBD untuk segera mendata dan membantu warga membuat dapur umum, yang saat ini tidak bisa memasak akibat dapur mereka tidak bisa dipakai. (Abg)

adsense

×
Berita Terbaru Update