Notification

×

adsense

Iklan

Hari Ini Bupati Pasaman Resmikan Puskesmas Kuamang

Jumat, 15 Januari 2021 | 21:38 WIB Last Updated 2021-01-15T14:38:20Z

.


Pasaman, fajarharapan.id - Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis meresmikan pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Jum'at (15/1).


"Pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang bertujuan antara lain untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki perilaku sehat yang meliputi kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat" kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, dr. Rahadian Suryanta saat menyampaikan laporan.


Kemudian, lanjut Rahadian mewujudkan masyarakat yang mampu menjangkau pelayanan kesehatan bermutu, mewujudkan masyarakat yang hidup dalam lingkungan sehat dan mewujudkan masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang optimal, baik individu kelompok, keluarga dan masyarakat.


Disebutkan, pembiayaan pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar 4.155.665.800, dari pagu anggaran Rp.4,5miliar.


"Semoga bangunan ini dapat difungsikan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Pasaman, khususnya Panti Timur" harap Rahadian Suryanta.


Sementara itu, H. Yusuf Lubis mengatakan Tahun 2018 status akreditasi Puskesmas Kuamang adalah Dasar karena sarana dan prasarana kesehatan yang ada belum memenuhi standar yang ditetapkan.


"Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan, selalu berupaya agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman dapat berjalan optimal sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat" terang bupati.


Dijelaskan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan mengusulkan penambahan ruang Puskesmas Kuamang melalui anggaran dana alokasi khusus, Alhamdulillah itu dapat diwujudkan Tahun 2020 pembangunan penambahan gedung/ruangan baru.


"Melalui momentum ini, kita semua berharap dengan diresmikannya gedung Puskesmas Kuamang ini, maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas semakin baik"pinta bupati.


Diacara peresmian itu, panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, alat ukur suhu dan lainnya. (Naldi)

adsense

×
Berita Terbaru Update