Notification

×

Horizontal

Iklan

Dr. Aqua Dwipayana Berikan Motivasi Kepada Prajurit Dan Persit

Kamis, 07 Januari 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-01-07T11:45:07Z
Dr. Aqua Dwipayana ketika memberikan motivasi


Pati, fajarharapan.id - Motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana hari ini berkunjung di Markas Kodim 0718/Pati dalam rangka meberikan ilmu komunikasi serta motivasi di seluruh  jajaran Korem 073/Makutarama.

Disambut oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol bersama Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, kedatangan motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana didampingi Pasi Wanwil Korem 073/Mkt Mayor Kav Budi Saroyo. Kamis, (07/01/2021).


Dengan mengusung tema “Tetap produktif dan menghasilkan kinerja terbaik pada tahun 2021 meskipun pandemi covid-19 masih melanda” puluhan prajurit serta perwakilan Persit KCK Cabang XXXIX menerima materi ilmu komunikasi serta suntikan motivasi yang disampaikan oleh Motivator Dr. Aqua Dwipayana di aula Suluh Bhakti.


Acara yang diselenggarakan oleh Kodim Pati tersebut dilaksanakan secara terbatas karena mengingat masih pandemi covid-19, sehingga peserta yang hadir jumlahnya sudah ditentukan adalah seluruh Danramil serta Perwira Staf, perwakilan prajurit  dan perwakilan Persit Kodim Pati.


Dalam acara tersebut Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan materi tentang ilmu komunikasi dan memberikan motivasi serta kiat sukses yang berkaitan dengan kinerja prajurit di masa pandemi, selain itu resep jitu agar keluarga menjadi harmonis dan anak-anak menjadi sukses dalam kehidupanpun disampaikan kepada para peserta.


Selain menyampaikan materi serta memberikan motivasi, kerap kali Dr. Aqua juga menyapa peserta, berdialog tentang pengalaman prajurit TNI terutama sebagai Babinsa diwilayah binaan dan membuka sesi tanya jawab yang dapat menghidupkan suasana serta menyampaikan solusi yang terbaik dalam setiap permasalahan. 

    

Ditemui media usai acara, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi peserta yang hadir.

 “Hanya perwakilan saja yang kita tunjuk untuk mengikuti kegiatan ini yakni terdiri dari perwakilan prajurit serta Persit ,”Ujar Letkol Adi.


Motivasi serta Ilmu komunikasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi para Babinsa yang bertugas di desa binaan dimana para Babinsa dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat yang sangat beragam. Dandim berharap setelah diselenggarakannya kegiatan ini bisa menambah serta memompa semangat sehingga kinerja para prajurit semakin baik.

“Setelah menerima motivasi pada hari ini saya berharap ibu-ibunya bisa mendampingi para suami masing-masing dengan baik dan tentunya dari perwakilan ini dapat menyampaikan apa yang telah didapat kepada seluruh personel yang tidak dapat hadir pada hari ini,”lanjut Dandim.


Sementara itu Dr. Aqua Dwipayana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P.  

"Saya mulai hari senin kemarin sampai hari jumat lusa diminta untuk berbicara di Korem dan di 9 Kodim yang ada dijajaran Korem 073,”Kata Dr. Aqua.


Dr. Aqua juga menyampaikan kesan yang mendalam khususnya di Kodim Pati karena disambut dengan luar biasa. 

“Terimakasih kepada pak Dandim Pati atas sambutan yang luar biasa ini, mulai dari penyediaan tempat acara dan yang paling spesial adalah kehadiran perwakilan ibu Persit dalam acara ini yang merupakan kunci karena bisa menyampaikan kepada ibu-ibu yang lain,”lanjutnya.


Menurutnya, Komunikasi merupakan senjata utama dan kunci keberhasilan bagi prajurit TNI. 

"Kalau mau sukses dalam setiap aktivitas internal maupun eksternal, maka perkuatlah ilmu komunikasi, Alhamdulillah tadi saya sudah memanggil dua perwakilan Babinsa dan saya melihat komunikasi mereka sudah bagus,”Pungkasnya. (Snpt/m@s)

adsense

×
Berita Terbaru Update