Notification

×

adsense

Iklan

Aset Senilai Rp6 Miliar Diselamatkan di Solsel, Mobil Seharga Rp2 Miliar Juga Ditarik

Jumat, 29 Januari 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-01-29T12:43:13Z

Aset yang disita di Solsel.


Solsel, fajarharapan.id - Setelah berhasil melakukan penertiban sejumlah aset milik negara di rumah mantan ketua DPRD Solok Selatan dua hari lalu. Kepala Bagian Aset yang diwakili Kasubid Akutansi dan Inventarisasi Aset BMD BPKD Solok Selatan, kembali melakukan hal yang sama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, Kamis (28/1/2021).


Hal itu dibenarkan, Joni  Pardilo Kasubid Akuntansi dan Inventarisasi Aset BMD BPKD Solok Selatan kepada wartawan, Kamis (28/1/2021). Pada penertiban itu dibantu sejumlah anggota Bagian Aset, lengkap dengan surat eksekusinya.


Selain melakukan pembersihan dan eksekusi aset negara, Kasubid juga menarik sejumlah mobil dinas yang dipakai oleh kepala OPD lebih dari dua unit.


Di RSUD Solok Selatan sejumlah aset yang tidak dipergunakan berhasil ditarik oleh Bagian Aset seperti satu unit mobil Toyota Land Cruiser bantuan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2006 dengan nilai Rp2 miliar, Ford Everest tahun 2012 dengan nilai lebih kurang Rp300 juta, L200 mini bus ambulance tahun 2017 dengan nilai Rp150 juta.


Selain itu banyak lagi aset kecil kecil, seperti laptop, genset, kursi, AC, almari, deesel dan lainnya. Total aset yang ada di RSUD Solok Selatan lebih kurang Rp6 miliar.


Selain itu juga menarik satu unit mobnas yang dipakai oleh salah satu OPD yang memiliki dua unit kendaraan roda empat.


Joni Pardilo menambahkan, pembersihan aset ini akan terus dilakukan, dan ini sudah seharusnya dilakukan agar aset Solok Selatan ini, terdata dengan rap. "Selama ini hanya pembiaran saja dan sekarang sudah seharusnya ditertibkan sebelum KPK yang bertindak," katanya. (Hrf)


adsense

×
Berita Terbaru Update