Notification

×

adsense

Iklan

Anggota DPRD Tanah Datar Tinjau Proses Belajar Tatap Muka

Selasa, 26 Januari 2021 | 17:34 WIB Last Updated 2021-01-26T10:34:51Z

Komisi I DPRD Tanah Datar meninjau pelaksanaan PBM tatap muka di SMP 3 Lintau Buo Utara.

Tanah Datar, fajarharapan.id - Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Datar meninjau pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka ke kesekolah di Kecamatan Lintau Buo Utara, Selasa (26/1).


Dua sekolah yang berkesempatan dikunjungi Komisi 1 Bidang Pemerintahan tersebut di Kecamatan Lintau Buo Utara adalah SMP Negeri 3 Dan SD Negeri 5 Lintau Buo Utara 

Rombongan Komisi 1 DPRD yang melakukan peninjauan proses belajat mengajar ke Lintau Buo Utara adalah Wakil Ketua Komisi 1, Nova Hendria beserta anggota H. Azwar Rabain, Benny Apero, Nuszal dan dari Dinas Pendidikan didampingi Kabid SMP Dinas Pendidikan, Agusli dan Kabid SD.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Tanah Datar, Nova Hendria dalam penjelasannya kepada fajarharapan.id mengatakan, kunjuangan ini diakukan dalam rangka memastikan kesiapan sekolah melaksanakan sistem belajar tatap muka di sekolah.


"Hampir satu tahun belajar dengan sistem jarak jauh karena wabah Covid 19," ungkap Nova


"Dalam kunjungan ini nantinya dapat dilihat kesiapan sekolah dalam pelaksanaan PBM tatap muka dan melihat plus minusnya dari kebijakan yang sekarang," ungkap Nova.


Menurutnya, dari kunjungan PBM tatap muka pada umumnya sekolah sudah melaksanakannya, akan tetapi perlu keseragaman pemahaman dalam menerapkannya. Perlunya informasi yang benar untuk penerapannya dari pihak pemerintah sehingga ada keseragaman dalam pelaksanaannya.


"Kita melihat di lapangan semangat dari pihak sekolah dan masyarakat untuk penerapan belajar melalui tatap muka, setelah cukup lama siswa belajar dengan siatem daring sejak merebaknya virus corona yang.menghebohkan seluruh dunia. Belajar jarak jauh hasilnya tidak maksimal," jelas Nova.


Sementara itu Kabid SMP Dinas Pendidikan Tanah Datar, Agusli menjelaskan akibat Covid 19, pelaksanaan proses pendidikan di Indonesia mengalami berbagai perubahan, mulai belajar dari rumah, UN ditiadakan dan sekarang pemerintah sudah membolehkan preoses belajar tatap muka dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan dan petunjuk teknis.


Apabila sekarang ini sekolah sudah dibolehkan melaksanakan belajar tatap muka, tetapi apabila ada diantara guru atau siswa yang terkena Covid maka sekolah itu kembali ditutup sampai kondisi normal kembali.


Oleh sebab itu dalam melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dengan kondisi sekarang ini sekolah harus mentaati protokol kesehaan dan petunjuk pelaksanaan, sehingga proses ini berjalan lancar. (V.St.Saidi)

adsense

×
Berita Terbaru Update