Notification

×

Horizontal

Iklan

Inspektorat Pd. Pariaman Periksa Sisa Kas Setiap OPD, Ada Temuan Mengejutkan

Rabu, 30 Desember 2020 | 18:37 WIB Last Updated 2020-12-30T11:37:40Z

Inspektur Hendra Aswara serahkan surat tugas monitoring sisa kas kepada Sekretaris Dinas PUPR Rahim Thamrin di Ruang rapat DPUPR, di Parit Malintang, Rabu (30/12)


Padang Pariaman, fajarharapan.id -  Inspektorat Padang Pariaman terus melakukan pemeriksaan dan monitoring sisa kas. Kegiatan pemeriksaan ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan pada penutupan anggaran tahun 2020.


Hal itu terungkap percakapan Inspektur Hendra Aswara kepada fajarsumbar.com, Rabu (30/12/20) di Parit Malintang, sehubungan pelaksanaan monitoring sisa kas yang merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun anggaran berakhir. 


Monitoring kas akhir tahun, kata Hendra, bertujuan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sesuai ketentuan yang berlaku.


"Tim pemeriksa Inspektorat terdiri dari tim dan telah dibagi juga OPD serta kecamatan sesuai penugasan. Pemeriksaan selama 15 hari dari tanggal 29 Desember – 12 Januari 2021” ujar dia saat entry brifing dengan jajaran Kantor Dinas PUPR.


Ketika monitoring nanti, tambah Hendra, terdapat dokumen yang harus dilengkapi dan diserahkan kepada Tim Inspektorat. Diantaranya, register penutupan kas, daftar penerimaan dan pengeluaran, daftar realisasi penerimaan dan penyetoran pajak, bukti setoran UYHD dan lain sebagainya.


“Kami rasa dokumennya sudah ada pada pengelola keuangan. Jadi diminta untuk segera ditindaklanjuti permintaan data oleh tim pemeriksa inspektorat” tegas Mantan Kadis Sosial dan P3A itu.


Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Rahim Thamrin mengatakan akan menindaklanjuti permintaan data dan dokumen yang diminta oleh Tim Inspektorat.


“Insha Allah, segera kami penuhi sesuai format yang telah diberikan tim inspektorat” kata Mantan Kabid Bina Marga itu.


Entry brifing ini dihadiri Ketua Tim Pemeriksa Hengky Anwar, Inspektur Pembantu II Elita Sofia, Weni Darti dan Agusman serta jajaran Dinas PUPR. (saco)

×
Berita Terbaru Update