Notification

×

Horizontal

Iklan

4 Orang Meninggal Kecelakaan Helikopter di Pakistan

Minggu, 27 Desember 2020 | 09:17 WIB Last Updated 2020-12-27T02:17:42Z

ilustrasi


Islamabad, fajarharapan.id - Sebuah Helikopter jatuh di wilayah Gilgit Baltistan, Pakistan pada Sabtu (26/12/2020) malam. Akibatnya empat tentara termasuk dua pilot tentara Pakistan meninggal dalam kecelakaan helikopter di daerah utara negara itu.


Menurut pernyataan militer Pakistan, helikopter itu jatuh karena alasan teknis selama operasi evakuasi korban di daerah Minimarg di Gilgit Baltistan. 


Kedua pilot, Mayor M Hussain dan Co-Pilot Mayor Ayaz Hussain, Naik Inzimam Alam, dan tentara Muhammad Farooq meninggal dalam kecelakaan itu.


"Helikopter militer tersebut sedang mengevakuasi mayat seorang tentara Sepoy Abdul Qadeer ke Rumah Sakit Militer Gabungan yang terletak di Skardu ketika kecelakaan itu terjadi," kata militer, Ahad (27/12/2020) sebagaimana dikutip pada republika.co.id.


Pada bulan April tahun ini, dua pilot tewas ketika pesawat militer itu jatuh di Provinsi Punjab timur laut. Sebelumnya juga, pada 12 Februari, sebuah pesawat latih jatuh di dekat Takht Bhai, sekitar 63 kilometer (39 mil) dari Peshawar, ibu kota provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa.


Pada 7 Februari, sebuah pesawat Mirage dalam misi pelatihan operasional rutin jatuh di dekat kota Shorkot di Punjab. Pilot berhasil keluar dengan selamat dan tidak ada korban jiwa atau harta benda yang dilaporkan. (*)

×
Berita Terbaru Update