Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Valentino Rossi Masih Positif Covid 19, Terancam Absen Lagi

Kamis, 05 November 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-11-05T10:00:08Z
ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - MotoGP Eropa yang digelar akhir pekan ini mungkin masih belum akan bisa diikuti oleh Valentino Rossi. Hasil test terakhir, The Doctor masih positif virus corona.


Rossi masih positif corona berdasarkan test yang dia lakukan Selasa (3/11/2020) kemarin waktu setempat. Itu artinya The Doctor sudah dua pekan ini positif corona, sejak pertama dia mengumumkan terkena COVID-19 pada 16 Oktober lalu.


Situasi ini tentu saja membuat Rossi terancam absen untuk kali ketiga secara beruntun. Dia sebelumnya sudah tak tampil di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.


Namun peluang Rossi tampil di sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini belum sepenuhnya tertutup. Dikutip dari The Drive, dia akan kembali melakukan test pada Rabu (4/11/2020) ini waktu setempat. Jika hasilnya negatif, Rossi punya peluang tampil.


"Sayangnya, di antara harapan-harapan yang kami punya, kita kini memasuki tiga balapan terakhir yang digelar secara beruntun dalam kondisi ketidakpastian terkait line up pebalap," ucap bos tim Yamaha, Maio Meregalli sebagaimana dikutip pada detik.com.


"Meski Valentino sudah merasa lebih baik, kami belum yakin dia akan bisa membalap di Valencia akhir pekan ini, sampai dia melewati dua tes PCR dengan hasil negatif," lanjut Meregalli.


Rossi pertama kali dinyatakan positif corona sebelum MotoGP Aragon. Mengaku mengalami gejala ringan COVID-19, Rossi ternyata harus absen pada dua balapan yang digelar di Aragon. Itu terjadi setelah tes yang dia lakukan di pekan selanjutnya masih menunjukkan hasil positif.


Andai Rossi kembali berhalangan tampil, Yamaha dikabarkan sudah menyiapkan rider pengganti. Yang akan menunggangi Yamaha YZR-M1 adalah Garrett Gerloff. Pebalap asal Amerika Serikat itu saat ini berstatus rookie di ajang WSBK.


Yamaha sebelumnya membiarkan Maverick Vinales bertarung sendirian di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.


"Ini kondisi yang aneh: kami tidak tahu dengan pasti siapa yang akan mengendarai motor kami di akhir pekan ini."


"Tapi ini adalah situasi yang tidak bisa kami kendalikan, jadi yang bisa kami lakukan adalah kami menyiapkan untuk semua kemungkinan. Dalam kasus ini, kami bersyukur Garrett Gerloff mau menerima tantangan mengendarai YZR-M1," papar Meregalli.


Berusia 25 tahun Gerloff musim ini membela GRT Yamaha WorldSBK Junior Team. Dia tampil memuaskan pada akhir musim 2020 dengan dua kali naik podium dari tiga balapan terakhir. (*)


×
Berita Terbaru Update