Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyambut Rizieq Pingsan Akibat Berdesakan

Selasa, 10 November 2020 | 13:49 WIB Last Updated 2020-11-10T06:49:41Z
ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - Sejumlah orang pingsan usai berdesak-desakan saat menunggu kedatangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020).


Berdasarkan pantauan, simpatisan, jemaah dan laskar FPI tumpah di Petamburan menunggu kedatangan Rizieq.


Mereka rela berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan sambil terus melantunkan salawat menunggu kedatangan Sang Habib. Ribuan massa itu memadati sepanjang jalan KS. Tubun mengarah gang Petamburan III menuju markas FPI dan kediaman Rizieq.


Rizieq sendiri dilaporkan telah meninggalkan Bandara sejak pukul 10.00 WIB atau sejam setelah tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Massa iring-iringan mendampingi Rizieq menuju Petamburan sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Sementara itu, jemaah yang menerima kabar Rizieq tengah menuju Petamburan tak lagi sabar. Massa yang semula menyebar kemudian tumpah dan memadati Jalan Petamburan III dan sepanjang jalan KS. Tubun.


Jumlah massa yang terus bertambah membuat mereka harus berdesak-desakan hingga mengakibatkan beberapa di antara mereka lemas dan pingsan. Massa yang pingsan langsung ditangani tim medis yang berjaga di lokasi titik kumpul massa.


Kedatangan Rizieq disambut ribuan jemaah, baik di bandara maupun di kediaman Rizieq dan markas FPI di Petamburan. Mereka antusias menyambut Habib meski harus datang dari kota asal mereka.


Berdasarkan pantauan di lokasi, rombongan itu dari sejumlah wilayah seperti Tasikmalaya, Surabaya, Madura, hingga Bali.


Sebelumnya, salah seorang orator dengan pengeras suara juga mengklaim massa juga terdiri dari kalangan nonmuslim.


Maka hari ini saya membawa pasukan yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Buddha," kata Ketua komunitas Pembela Tanah Air, Mayor (Purn) Muhammad Saleh. (*)


×
Berita Terbaru Update