Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Selangkah Lagi Mantan Pemain Timnas U19 Indonesia Gabung Klub Turki

Minggu, 11 Oktober 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-10-11T10:58:47Z
ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - Mantan pemain timnas U19 Indonesia, Muhammad Iqbal, selangkah lagi resmi berseragam klub Turki, Antalyaspor.


Saat ini, pemain yang pernah memperkuat timnas U19 Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri itu sedang menjalani trial bersama Antalyaspor.


Iqbal dilaporkan telah berada di Turki selama dua pekan terakhir. Kabar tersebut disampaikan oleh media lokal Turki, Ajansspor dan Antalyam.


Menurut sumber yang sama, Muhammad Iqbal diproyeksikan jadi investasi jangka panjang Antalyaspor. Bursa transfer di Turki sebenarnya sudah tutup pada 5 Oktober 2020 lalu.


Oleh karena itu, bila lolos seleksi, Muhammad Iqbal bisa direkrut Antalyaspor pada bursa transfer musim dingin, Januari 2021 mendatang.


Nama Muhammad Iqbal mungkin tak sering terdengar di skuad timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri.


Hal ini lantaran Muhammad Iqbal mengalami cedera sehingga harus dicoret saat pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia dalam rangka persiapan jelas Piala AFF U-19 2018 sebagaimana dikutip pada kompas.com.


Iqbal mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan Meniscus tear sehingga ia harus naik meja operasi.


Cedera yang dialami Iqbal memerlukan waktu rekoveri yang lama, sehingga ia juga melewatkan ajang Piala Asia U-19 2018.


Seusai sembuh pada pertengahan 2019, Iqbal pun bergabung dengan PSMS Medan dan berlaga di Liga 2 2019.


Pada Januari 2020, keinginan kuat untuk berkarier di luar negeri dibuktikan oleh Iqbal dengan bergabung klub kasta kedua Liga India, AU Rajasthan.


Kini, pemain berposisi gelandang itu terus bangkit pasca-cedera dan telah melakukan trial di Turki.


Iqbal pun telah mengunggah foto saat dirinya sedang melakukan trial di Instagram pada Sabtu (10/10/2020).


Berdasarkan penelusuran BolaSport.com, Iqbal berada di Turki dengan ditemani oleh Bayu Eka Sari (Bangbes) dan agen Muly Munial.


Seseorang bernama Turgut Pale dengan akun instagram @turgutputurge44 menjadi tempat bernaung Iqbal dan rombongannya selama di Turki.


Turgut Pale sempat mengunggah foto bersama Iqbal dan mendoakan pemain berusia 20 tahun itu agar mendapat hasil terbaik.


"My brother Muhammad Iqbal, selamat datang telah mengunjungi saya dan Bang Bes. Terima kasih. Salam untuk orang Indonesia."


"Muhammad Iqbal pemain masa depan Indonesia yang jadi (pemain Indonesia) pertama di Turki, Insya Allah saya doakan dia yang terbaik," tulisnya.


Antalyaspor adalah klub Turki yang bermarkas di kota Antalya dan berdiri sejak 1966. Kostum kebanggaan Antalyaspor adalah putih-merah.


Klub bermarkas Antalya Arena itu sukses menjuarai Liga Super Turki sebanyak dua kali, yakni pada musim 1981-1982 dan 1985-1986.


Skuad utama Antalyaspor saat ini dihuni Lukas Podolksi dan Nuri Sahin. (*)

×
Berita Terbaru Update