Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tekan Covid-19, BPBD Semprotkan Cairan Desinvektan Dua Pasar Induk di Brebes

Minggu, 27 September 2020 | 12:08 WIB Last Updated 2020-09-27T05:08:08Z
Petugas semprotkan cairan disinfektan di dua pasar induk Brebes.


Brebes fajarharapan.id - Penanganan covid-19  terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes Jawa Tengah dalam rangka penekanan penularan covid-19, Berbagai sosialisasi kemasyarakat sudah dilakukan, operasi masker juga sering dilaksanakan.


Seperti yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Brebes, Satgas-PB BPBD Kabupaten Brebes melakukan giat penindakan terhadap warga yang tidak memakai masker serta dilakukannya penyemprotan disinfektan sebagai upaya penanganan covid-19 khususnya di daerah Bumiayu Pasar Induk Bumiayu, Pasar PKL Kalierang, Sabtu (26/09/2020).


Unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bumiayu, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan serta para relawan posko BPBD.


Humas relawan posko BPBD  Wilayah  Selatan Muh. Rosul, S.H., yang juga merupakan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Brebes kepada fajarharapan.id mengatakan, bahwa operasi kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah selatan Bumiayu dan sekitarnya.


Salah seorang warga Bumiayu menyambut baik, operasi masker yang dilakukan BPBD Kabupaten Brebes. Hal itu dalam rangka turut menyadarkan masyarakat pentingnya kesehatan terutama pandemi Covid-19 saat ini. 


"Mencegah itu lebih baik daripada mengobati," timpal warga lainnya.(Sugiarto)

×
Berita Terbaru Update