Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sijago Merah Kembali Mengamuk di Bukittinggi, Kerugian Ratusan Juta

Selasa, 29 September 2020 | 13:10 WIB Last Updated 2020-09-29T06:13:57Z
Kadis Damkar Martius Bayu serta lainnya di lokasi kebakaran, Selasa (29/9/2020).



Bukittinggi, fajarharapan.id - Sijago merah kembali mengamuk di Kota Bukittinggi. Kali ini terjadi di Simarapak Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang. Dua unit rumah semi permanen ludes sekira pukul 08.10 WIB, Selasa (29/9/2020). Kerugian sementara diperkirakan mencapai Rp300 juta lebih.


Hal ini dibenarkan Kadis Kebakaran Martius Bayu di lokasi kebakaran kepada fajarharapan.id.


Menurut Martius Bayu, atas musibah itu Damkar menerjunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran setelah beberapa menit terjadi musibah tersebut. Bantuan juga datang dari Damkar Kota Padang Panjang 1 unit dan Kabupaten Agam 3 unit.


Lebih lanjut kata Martius Bayu, objek yang terbakar 2  unit rumah semi permanen milik Sunarni dan Joni Candra  yang beralamat di Simarapak Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi.


Kerugian sementara berupa 2 unit rumah semi permanen, 1 unit sepeda motor, 3 drum minyak, 50 karung kacang, 1 unit mobil tidak dipakai, 2 unit TV  24 in, 1 set kursi sofa. Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp332 juta.


Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, sementara korban jiwa tidak ada.


Pada kesempatan itu, Martius Bayu kembali mengimbau warga agar selalu berhati-hati. Dalam kondisi cuaca yang sedikit ekstrim ini agar selalu tetap waspada. 


"Jangan mencolok listrik bertumpuk-tumpuk, jangan lupa mencabut sterika dan jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala untuk menghindari hal-hal yang tak diingini terjadi," ujarnya. (gus)


×
Berita Terbaru Update