Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sigulambai Mengamuk di Agam, Kerugian Capai Rp950 Juta

Sabtu, 19 September 2020 | 16:48 WIB Last Updated 2020-09-19T09:48:29Z
Api Melalap empat unit rumah dan empat unit kios di pasar Maninjau Tanjung Raya Agam.


Lubuk Basung, fajarharapan.id -  Delapan Bangunan dan satu pangkalan ojek ludes terbakar di pasar Maninjau,  Kenagarian Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, setelah jumat malam 18/9/2020 terjadi kebakaran hebat sekira pukul 20.50 Wib.


“Api dengan cepat melalap setiap rumah dan bangunan, karena bangunan dan  rumah yang terbakar terbuat dari kayu. Kita bersama jajaran Polsek Tanjung Raya dan Muspika lainnya, mencoba memadamkan api dengan alat  seadanya. Namun tidak lama, pemadam kebakaran datang sebanyak dua unit, disusul empat unit armada Damkar lainnya. Sedangkan satu unit Water Canon Polres Agam turut membantu pemadaman,” terang Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, kepada awak media.


'Diperkirakan kerugian sekitar Rp 950 juta rupiah, yang terdiri dari empat unit rumah, empat unit kios dan satu pangkalan ojek." Katanya


'Untuk sementara para korban yang terdampak kebakaran mengungsi kerumah keluarga terdekat," jelasnya


Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tanjung Raya sekaligus Walijorong Pasa Maninjau, Miswardi menambahkan ada Lima Kepala Keluarga (KK)  yang memiliki empat unit rumah dan empat unit kedai terbakar itu.


Pemilik rumah dan kedai atas nama Asril (49) memiliki 3 orang anak dan seorang istri. Fauzi (70) bersama seorang istri dan empat orang. Adrian (88) beserta istri dan dua orang anak. Serta Suadi (58) beserta istri dan mertua dan beberapa family lainnya. Sedangkan empat unit kedai seperti Studio Foto, Toko Perlengkapan Pancing, Konter Hanpone, Toko Sandal dan Pangkalan Ojek,” tutupnya. (Yanto)

×
Berita Terbaru Update