Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RSUD Bukittinggi Bakal Diresmikan Desember 2020, Ini Fasilitas yang Ada

Kamis, 24 September 2020 | 08:26 WIB Last Updated 2020-09-24T01:26:54Z
Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi Yanda Ferry



Bukittinggi, fajarsumbar.com - Kalau tidak ada aral melintang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi, operasionalnya  diresmikan bulan Desember 2020.

 

Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi Yanda Ferry didanpingi PTK Ramli kepada fajarharapan.id di Kantor Dinas Kesehatan Bukittinggi Aur Kuning, Rabu (23/9/2020).


Menurutnya perkembangan pembangunan RSUD dapat mencapai target, sehingga sesuai rencana peresmian operasional dapat dilaksanakan pada Bulan Desember 2020.


Untuk persiapan fisik sekarang sedang berjalan diperkirakan berakhir 30 November 2020, proses alat kesehatan (Askes) yang didatangkan dari Jerman juga sedang berjalan sudah harus masuk 30 November 2020.


Pemenuhan tenaga medis maupun non medis, diambil tenaga PNS yang  dimutasi dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas dan SKPD lain, kemudian untuk tenaga  proses penerimaannya dilakukan oleh DKSDM Kota Bukittinggi. .


Sementara untuk izin operasional semua harsu selesai, baik fisik selesai, askes, tenaga medis maupun non medis sudah selesai semuanya. Kemudian baru dapat dilanjutkan permohonan perizinan kota, sehubungan RSUD Bukittinggi Tipe C  diharus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat,umhkapnya.


Lebih lanjut kata Yanda Ferry , persiapan lain administrasi berupa SK-SK Walikota Bukittinggi. Karena RSUD Bukittinggi Tipe C  persaratannya mempunyai tempat tidur 100 unit, hal ini telah terpenuhi. Sekarang RSUD Bukitinggi telah mempunyai 5 ruangan Poli, Penyakit Kandungan, Penyakit Dalam, Anak, Bedah dan jiwa.


Untuk ruang inap tersedia untuk Kandungan, Penyakit Dalam, Anak dan Bedah. “Kita memiliki ruang operasi, NICU, Radiologi, Isolasi, ICU dan IGD. Sementara ruang pendukung seperti, Gizi, Laundry, Kamar Mayat, IPKS, IPAL dan Listrik.


Ditambahkannya, dalam persiapan operasional pada Desember 2020, dari sekarang sudah hampir rampung, termasuk alat kesehatan yang semuanya made in Jerman, ungkapnya. (gus)



×
Berita Terbaru Update