Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pjs Bupati Terkejut Anggaran Covid-19 Kacau Balau di Solok Selatan

Selasa, 29 September 2020 | 10:56 WIB Last Updated 2020-09-29T03:56:28Z
Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal saat sidak disejumlah ruangan sekretariat.


Solsel, fajarharapan.id - Hari pertama kerja Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Jasman Rizal belum berani masuk ke dalam ruangan kerja bupati, karena selama ditinggalkan bupati non aktif Muzni Zakaria, semua di dalam ruangan masih belum beres terlihat ada yang berantakan.


Disayangkan semua nampaknya sangat amburadul, makanya Jasman terpaksa keliling-keliling perkantoran sambil memantau kinerja aparatur di Pemda Solok Selatan.


"Waduh ngak nyangka segini amburadulnya, bahkan banyak pejabat yang tidak ngantor," kata bupati saat ngopi sejenak dengan awak media di kediaman bupati Muaralabuh, Senin (28/9) malam.


Ironisnya lagi kata mantan Kabiro Humas Pemrov Sumbar itu, disaat melakukan sidak kebetulan dia memakai masker dan menghampiri sejumlah ASN yang asik ngobrol, merokok disalah satu ruangan. Malahan ASN itu nengok-nengok dengan santai dan tak menghiraukan kedatangannya. 


"Tak lama baru mereka sadar, dan saya menilai selama ini adanya pembiaran dan semaunya bertugas," ujar Jasman.


Selain itu terkait dengan anggaran diakui juga memang kacau balau tak tentu tujuannya, termasuk anggaran Covid-19. 


"Tugas Saya tiga bulan ke depan akan membenahi dan berkoordinasi dengan Perkompimda," tambahnya.


Terkait dengan jam kerja di saat pandemi ini, yang punya eselon I, II dan III harus tetap masuk kantor setiap hari dan bawahanya nanti baru dibagi jam kerjanya," ucap jurubicara Covid-19 Sumbar tersebut.


Ia menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, para pejabat OPD yang keluar masuk Solok Selatan harus diambil swabnya dan dilarang masuk kantor sebelum hasilnya keluar.


Menurutnya, semua pegawai Pemda Solok Selatan akan diswab secara massal untuk memutus mata rantai Covid-19, termasuk para jurnalis yang meliput di Solok Selatan. (Abg)


×
Berita Terbaru Update