Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penetapan Nomor Urut Cabup-cawabup Dharmasraya Dipimpin Oleh KPU

Kamis, 24 September 2020 | 17:01 WIB Last Updated 2020-09-24T10:01:53Z

(dok. Istimewa)

Dharmasraya, fajarharapan.id -- Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin langsung Ketua KPU Dharmasraya. Maradis, membuka sidang pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, Kamis (24/09) di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

Sebelum adanya acara tersebut, KPU Dharmasraya telah menegaskan kepada kedua pasang Calon untuk tidak membawa massa pendukung saat dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon.

Ketua KPU mengatakan, calon diperingkatkan untuk tidak membawa massa. Sudah disampaikan kepada calon sejak proses pendaftaran.

"Sudah berulang kali kami sampaikan. Ini untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan telah ditentukan," ujar Maradis.

Saat proses pengundian nomor urut masing-masing pasangan calon, KPU juga membatasi rombongan calon untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Paslon dan timnya masing-masing maksimal 10 orang. Serta ada unsur Bawaslu dan Forkopimda. Maksimal dalam auditorium nanti hanya 50 orang. Ruangannya luas, kalau dalam keadaan normal sebelum pandemi, ruangan ini bisa menampung lebih kurang 500 orang," kata Maradis.

Dalam pengundian nomor urut itu, para pasangan calon petahana lebih dulu diminta mengambil nomor antrean. KPU dharmasraya memberi kesempatan kepada paslon Sutan Riska, mengambil lebih dulu bola nomor antrean. Berikutnya, paslon Panji Mursidan mengambil nomor antrean. Dua paslon kemudian membuka secara bersama-sama nomor antrean tersebut. Hasilnya, KPU menetapkan Panji Mursydan - Yosrisal mendapat nomor satu, Sutan Riska Tuanku Kerajaan - Dasril Panin Dt Labuan nomor urut dua. (Senandika)

×
Berita Terbaru Update