Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ponpes Al-Fatih Mendapat Bantuan Dari Anggota DPR- RI Melalui Kemitraan Kementrian Tenaga Kerja

Minggu, 27 September 2020 | 12:13 WIB Last Updated 2020-09-27T07:45:11Z
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda didampingi pimpinan dan pengurus Ponpes Al- Fatih saat meninjau lokasi pembangunan BLK. Abg



Solsel, fajarharapan.id - Pondok pesantren Al- Fatih di Jrong Pasia Putiah, Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Sekatan (Sumbar) dikunjungi oleh ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Sabtu (26/9/2020).


Kedatangan ketua DPRD Solok Sekatan itu, untuk memantau kondisi dan kegiatan ponpes menemui pengurus, karena ponpes ini mendapat bantuan kantor Balai Latihan Kerja (BLK) dari anggota DPR-RI Dahrul Siska.


Bantuam BLK itu melalui program Darmawan kemitraan anggota DPR dengan Kemetrian Tenaga Kerja, bantuan BLK itu berdasarkan usulan dari ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda sesuai dengan permintaam pengurts Pospen, kepada anggota DPR-RI  Dahrul Siska dari partai Golkar daerah pemilihan Sumbar, karena Zigo menilai Pondok Pesantren Al-Fatih yang baru muncul itu perlu uluranan tangan pihak ketiga, termasuk anggota dewannya.


Diponpes itu ketua DPRD langsung disambut oleh pimpinan Pondok beserta pengurus, dan santri, kebetulan saat itu pengurus Pondok itupun sedang bergotong royong membersihkan lahan yang akan dijadikan lokasi BLK.


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dihadapan pengurus dan santri mengatakan, Pesantren Al Fatih Jorong Kasiak Putiah Nagari Mendapat bantuan RKB dari DPR RI Dahrul Siska sejumlah Rp 500 juta dan lengkap dengan isinya sejumlah Rp 1 Milyar sudah disetujui oleh anggota DPR- RI asal Sumbar, bantuan ini berdasarkan kebutuhan Ponpes yang disampaikan melalui Saya.


Berkat niat yang baik dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, usulan kebutuhan itupun direspon baik oleh anggota DPR-RI Darul Siska, pengurus Ponpespun sudah mempersiapkan lahan pembangunan itu.


Ditambahkan Zigo untuk memajukan sebuah pendidikan Agama sangat perlu campur tangan semua pihak, kalau tidak kita siapa lagi," ajak Zigo


Pimpinan Ponpes Al-Fatih Pasiah Putiah Ondra Aiko mengatakan, Ponpes yang baru berdiri lebih kurang tiga tahun ini sudah mendapat respon positif dari kalangan masyarakat, namun karena umur Ponpes ini baru berlayar, tentu banyak kekurangan disana sini.


Sejak tiga tahun yang lalu sampai hingga kini Ponpes sudah memiliki santriawan santriawati sebanyak 35 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 9 orang.


Proses PBM berbedah dengan sekolah umum lainya, dan santriawan santriawati tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, semua santriawan santriawati dipondokan, makan dan uang sekokah semua graris," katanya.


Sementara untuk ruang belajar hanya memakai gazeboh dan satu ruangan mushalla.


Kami dari pengurus Ponpes Al-Fatih berterimalasih kepada ketua DPRD Solok Selatan bapak Zigo Rolanda yang telah berupaya membantu mencarikan solusi kekurangan Ponpes kami ini, diakui memang uluran tangan semua pihak yang kami harapkan.


Dan terimakasih sekali kami sampaikan kepada bapak Darul Siska anggita DPR-RI yang telah menyalurkan aspirasinya kepada Ponpes kami ini, semoga ini menjadi ladang amal bagi beliau. (Abg)

×
Berita Terbaru Update