Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasus Covid 19 Agam Didominasi dari Pesantren

Rabu, 02 September 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-09-02T16:00:04Z
(ilustrasi)

Lubuk Basung, fajarharapan.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Rabu pukul 12.00 WIB mencatat penambahan 30 pasien Covid-19 dan sebagian besar di antaranya berasal dari Pondok Pesantren Darul Hadis Atwa As-sunah di Kecamatan Matur.

"Pondok Pesantren Darul Hadis Atwa As-sunah Kecamatan Matur penyumbang kasus terbanyak dengan 18 orang (pasien) pada Rabu," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam Martias Wanto di Lubuk Basung.

Ia menjelaskan, kasus baru Covid-19 yang dilaporkan tersebar di Kecamatan Matur (18), Lubuk Basung (1), Sungaipua (3), Ampek Koto (9), dan Palembayan (2). Menurut dia, 30 orang yang baru saja dikonfirmasi tertular Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri di pondok pesantren atau rumah masing-masing.

Dengan adanya tambahan 30 pasien baru, jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Agam total179 orang. Menurut data Gugus Tugas, 44 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan tiga lainnya meninggal dunia. Sisanya masih menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

Di Agam, pasien Covid-19 menjalani perawatan di Rumah Sakit Ahmad Muktar Bukittinggi dan Rumah Sakit Rasyidin Padang. Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Agam berada dalam zona oranye dalam peta penularan Covid-19.

Martias mengimbau warga tetap menjaga kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut. 


Dalam upaya mengendalikan penularan Covid-19, Bupati Agam telah mengeluarkan instruksi mengenai penghentian sementara pesta perkawinan dan kegiatan hiburan atau panggung terbuka.

Martias mengatakan instruksi tersebut dikeluarkan menyusul banyaknya kasus penularan Covid-19 dalam pesta perkawinan. (*)
×
Berita Terbaru Update