Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gedung BNN Sukabumi Ambruk

Kamis, 03 September 2020 | 22:00 WIB Last Updated 2020-09-03T15:00:01Z
gedung BNN Sukabumi ambruk (tribunjabar.com)

Jakarta, fajarharapan.id - Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi Jalan RA Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ambruk Kamis (3/9/2020). Akibatnya, sebanyak lima orang pegawai BNN mengalami luka-luka mulai ringan hingga berat.

"Laporan bangunan BNN ambruk pukul 13.00 WIB dan langsung melakukan penanganan bersama dengan unsur lain salah satunya Polres," ujar Kasie Kedaluratan dan Logistik (Darlog), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Ahdar Somali.

Bangunan BNN ini berada di Jalan RA Kosasih Nomor 270 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Penyebab bangunan roboh kata Ahdar, diduga akibat angin kencang. Di mana pegawai BNN mendengar suara gemuruh sekitar pukul 12.30 WIB.

Selanjutnya bangunan BNN ambruk. Diduga bangunan sudah lama dan lapuk sehingga roboh. ''Ada lima orang pegawai luka- luka ringan dari ringan, sedang dan berat serta sudah dibawa ke RS Hermina,'' kata dia sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

Sementara jumlah kerugian materiil bencana ini sekitar Rp 200 juta. Kerugian ini karena kerusakan cukup besar.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Fahmi Cipta Dewantara mengatakan, kejadian bencana ini terjadi sekitar pukul 12.32 WIB. Saat kejadian ada lima pegawai BNN yang mengalami luka-luka.

Bangunan yang rusak yakni aula, ruang rehabilitasi dan beberapa ruangan lainnya. Di mana ada lima orang korban dalam kejadian tersebut.

"Dari lima orang itu satu orang luka berat," kata Fahmi. Ke limanya sudah mendapatkan penanganan medis di RS Hermina Sukabumi.

Fahmi mengatakan, dari lima korban sebanyak empat orang pria dan satu wanita. Di mana dua orang amggota Polri dan tiga orang sipil.

"Bangunan sudah lama dan kurang layak diduga jadi penyebab bangunan ambruk," imbuh Fahmi. Pada saat kejadian bangunan tersebut tidak dalam keadaan renovasi.  (*)
×
Berita Terbaru Update