Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Tersangka Pengroyokan Wartawan Ditangkap

Selasa, 08 September 2020 | 07:47 WIB Last Updated 2020-09-08T00:58:48Z
Kasatreskrim Polres Brebes saat memberikan keterangan di Mapolres Brebes.

Brebes, fajarharapan.id -  Insiden pengroyokan terhadap dua wartawan yang terjadi pada Rabu (2/9/2020) di Kantor Balai Desa Cimohong Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian Polres Brebes.

Jajaran Satreskrim Polres Brebes Jawa Tengah berhasil mengamankan dua orang yang diduga palaku pengroyokan atas dua orang wartawan yaitu Agus Supramono (Semarang TV) dan Eko Fidyanto (Radar Tegal) yang sedang tugas liputan sa'at berlangsung mediasi kasus perselingkuhan Kades Gunawan dengan salah satu warganya yang status punya suami sah.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasatreskrim AKP Agus Supriadi menuturkan, setalah dua orang diduga pelaku tidak menutup kemungkinan akan mengarah terduga yang lainnya. Dua orang terduga sa'at ini telah diamankan di Mapolres Brebes untuk ditindaklanjuti.

"Ya...nanti kami sampaikan siapa terduga yang berhasil diamankan, dua terduga sedang kami periksa. Jika nanti bukti - bukti kuat kasusnya kami naikan menjadi tersangka, masih kami kembangkan diduga masih ada pelaku lain" kata Agus yang didampingi KBO Satreskrim Iptu Triyatno sa'at menerima kunjungan puluhan wartawan di Mapolres Brebes Sabtu (5/9/2020).

"Kami mohon kepada rekan - rekan wartawan agar mempercayakan kepada pihak kami dalam menangani kasus ini, kami akan mengusut tuntas para pelaku pengroyokan terhadap rekan kita" ucapnya dihadapan puluhan wartawan.

"Kami mohon sekali lagi, percayakan kepada kami dan kawan - kawan jangan bergerak sendiri mencari pelakunya, berjanji setiap ada perkembangan kami terbuka" jelas Agus.

Sementara itu menurut KBP Satreskrim IPTU Triyatno Mangaraja, kasus pengeroyokan nantinya akan dijerat pasal pidana pengroyokan yakni menggunakan Pasal 170 KUHPidana tentang pengroyokan karena ancaman hukumannya lebih tinggi. kenapa demikian agar kasus ini tidak terulang kembali.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, dua orang pelaku sa'at ini sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni berinisial A dan H. Adapun pihaknya masih melakukan pengembangan" kata Agus saat dihubungi Selasa (8/9/2020)

"Kami gunakan Pasal 170 KUHPidana Tentang pengroyokan, percayakan kepada kami, saya tambahkan jangan bergerak sendiri mencari pelakunya" pungkanya. (M. Yadi)

×
Berita Terbaru Update