Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Club Motor IMANASI Kopdar Pertama Setelah Satu Bulan Didirikan

Rabu, 02 September 2020 | 21:42 WIB Last Updated 2020-09-02T14:49:14Z
Anggota Imanasi dalam acara kopdar pertama di Sungai Rumbai, Dharmasraya

Dharmasraya, fajarharapan.id - Pemuda Nagari Abai Siat mendirikan club motor matic, mereka menyebutnya Ikatan Matic Nabuan Siat (IMANASI). Mereka mendirikan club ini sebulan yang lalu, tepat hari ini mereka kopdar pertama dan melakukan pemasangan stiker, Rabu (02/09).

Imanasi bahasa Abai Siat yang berarti rima nasi, dengan itu mereka mengartikan jika rima nasi dikumpulkan, maka akan mengenyangkan. Mereka mendirikan imanasi dengan niat 60 persen ingin bersosial dengan masyarakat. Imanasi dinahkodai oleh Iwan sebagai ketua, Ayang sebagai wakil ketua, Ipriadi sebagai sekretaris dan Kani sebagai bendahara.

"Kami mendirikan imanasi inii ingin menanamkan jiwa sosial kepada generasi muda Abai Siat, kami ingin memperlihatkan kekompakan dengan membangun kekeluargaan. No balap liar, no ugal-ugalan, yes patuhi aturan," ungkap Iwan, ketua Imanasi.

Dalam kopdar pertama ini mereka mengadakan makan bersama di Sungai Rumbai, sekaligus penyampaian program- program yang akan dijalan oleh anggota imanasi. Imanasi beranggotakan sebanyak 25 unit motor, semuanya motor matic.

Setelah satu bulan berdiri, imanasi pernah membantu acara 1 Muharram di masjid di Abai Siat. Imanasi membantu penertiban parkir kendaraan yang hadir dalam acara itu.

"Semoga kehadiran imanasi bisa membantu sesama, kami siap berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Kami akan datang sebagai keluarga, kami bukan club balap liar. Semoga kehadiran kami bisa menjadi inspirasi bagi club-club lain," pungkas Iwan.

Secepatnya imanasi ingin deklarasi, agar kehadiran mereka nampak di permukaan.

"Setelah ini kami ingin deklarasi, hari ini kami memasang stiker untuk anggota imanasi. Setelah pemasangan stiker, semua aturan lalu lintas wajib dipatuhi oleh anggota, jika ada anggota melanggar akan kami pertimbangkan keanggotaannya di imanasi," tutup Iwan. (Senan)
×
Berita Terbaru Update