Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Brebes akan Kembangkan Pertanian Melalui Kostratani

Rabu, 09 September 2020 | 22:00 WIB Last Updated 2020-09-09T15:00:51Z
.

Brebes, fajarharapan.id - Pertanian di Kabupaten Brebes Jawa Tengah akan dikembangkan melalui Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Gagasan dari Kementrian Pertanian tersebut, akan dilaksanakan di empat kecamatan yakni Kecamatan Bulakamba, Losari, Ketanggungan dan Banjarharjo.

Pelaksaan program Kostratani di empat kecamatan tersebut dilaunching oleh Bupati brebes Idza Priyanti SE MH berbarengan dengan kunjungan Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof DR Ir Dedi Nursyamsi beserta rombongan di Pendopo Bupati, Rabu (9/9).

Bupati berharap dengan Program Kostratani, Pertanian di Kabupaten Brebes akan lebih maju dan berkembang, lebih berdaya saing serta lumbung padi yang dimiliki tidak hanya sebagai lumbung padi daerah tapi juga bisa menjadi lumbung Nasional yang mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Idza juga mengungkapkan, di Kabupaten Brebes saat ini sudah mulai tumbuh generasi penerus pertanian, yakni petani petani muda milenial yang sudah mau peduli dengan pertanian.

Untuk itu diharapkan melalui Kostratani dapat digelar pelatihan yang sesuai dengan semangat anak muda sehingga mereka bisa semakin mencintai bidang petanian.

Sementara itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof DR Ir Dedi Nursyamsi menyampaikan melalui kostratani SDM Pertanian yang ada di Brebes akan di berikan pelatihan yang sangat dibutuhkan di era saat ini sehingga kedepan SDM yang ada bisa lebih profesional dan mampu menciptakan peningkatan hasil pertanian yang dimiliki.

Selain pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia melalui Kostratani juga akan diperhatikan pembangunan sarana prasarana penunjang pertanian lainnya untuk mendongkrak produktifitas pertanian.

Diharapkan, ketika SDM dan Sarprasnya sudah terbangun maka kedepan Brebes mampu menjaga dan meningkatkan Produktifitas Pertanian seperti Padi, Bawang Merah, Palawija dan lainya.

Dedi Nursyamsi yakin Kabupaten Brebes bisa menjadi lumbung pangan Nasional, mengingat Brebes memiliki segalanya.

“Bawang Merah Punya, Padi Punya, Bawang Putih Punya, makanya saya yakin Brebes mampu menjadi penopang pangan Nasional,” ungkap Dedi

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof DR Ir Dedi Nursyamsi, Kepala BPTP Jateng Ir Joko Mulyono, Asisten II Setda Brebes Dra Tetty Yuliana, Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Hendrawati M.Si, serta beberapa Kepala SKPD terkait lainya. (Sugiarto)

×
Berita Terbaru Update