Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BPBD Sumbar Drop Bantuan APD Covid-19 ke Tanah Datar, Ketua DPRD; Salurkan Cepat dan Harus Tepat Sasaran

Selasa, 29 September 2020 | 12:46 WIB Last Updated 2020-09-29T05:46:48Z
Foto bersama sesuai menyalurkan bantuan APD ke Tanah Datar.



Batusangkar, fajarharapan.id - Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu mengharapkan bantuan APD dari BPBD Sumbar dapat disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran dalam rangka penanganan Covid di Kabupaten Tanah Datar.


Hal itu disampaikan Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu sehubungan diterimanya Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan Covid 19 untuk Kabupaten Tanah Datar di Batusangkar, Selasa (29/9).


Penyerahan Bantuan APD itu disalurkan BPBD Sumbar menggunakan helikopter BNPB tipe N303AJ mendarat di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak di sambut Pj. Bupati Tanah Datar Erman Rahman, Ketua DPRD, H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu beserta Forkopida dan sejumlah masyarakat setempat.


Menurut Rony bantuan ini, benar-benar dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pemulihan Covid-19 pada semua tingkatan oleh Dinas Kesehatan dari kabupaten hingga kecamatan dan nagari.


Dikatakan, ini penting menjadi perhatian semua mengingat perkembangan penularan Covid-19 saat ini yang semakin tidak terbendung dan semakin mencemaskan perlu pemikiran upaya pemutusan matarantainya dengan tepat dan salah satu upayanya memanfaatkan bantuan ini untuk pencegahannya.


Atas nama dewan perwakilan rakyat ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD yang telah menyalurkan bantuan APD ke Kabupaten Tanah Datar. "Semoga niat baik ini dapat mengatasi pencegahan Covid 19 di Tanah Datar," ujarnya.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur pada kesempatan itu menjelaskan bantuan ini dilakukan mengingat peningkatan kasus Covid-19 di provinsi Sumatera Barat, maka pihaknya memberikan bantuan APD kepada beberapa kabupaten dan kota di Sumbar sesuai kebutuhan.


Rumainur merincikan, untuk Pemkab Tanah Datar diserahkan antara lain, APD/Hazmat 1.500 pcs, face shield 300 pcs, kaca mata Google 200 pcs, baju gown 10 karung, handscoon sensi 24 dus, handscoon sensi panjang 10 dus, hand sanitaizer spray 5 dus , hand second panjang 5 dus dan sepatu boat 2 dus. Hand scoond/hand seal 20 pcs, hand glove 12 pcs masker N.95 tenaga medis 1.000 lembar.


Semantara itu Pj. Bupati Tanah Datar, Erman Rahman mengatakan pemberian bantuan ini diperuntukan untuk tenaga medis sebagai garda terdepan pada penangan Covid-19. Bantuan yang pemerintah provinsi untuk percepatan penanganan covid-19 ini senilai Rp3 miliar. 


“Kita perkirakan, seluruh bantuan APD akan cukup sampai bulan Desember esok," ucap Pjs Bupati Tanah Datar, Erman Rahman yang juga menjabat kepala BPBD Provinsi Sumbar. (P.St. Saidi)


×
Berita Terbaru Update