Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ayo Ikuti Webinar Ketahanan Keluarga, Narasumbernya Oke Banget

Selasa, 22 September 2020 | 11:14 WIB Last Updated 2020-09-22T04:14:46Z

 

Webinar ketahanan keluarga.

Padang, Fajarharapan.id- Pandemi covid-19 selama tujuh bulan terakhir telah mengubah cara hidup dan cara kerja sebagian besar keluarga Indonesia. Perubahan yang harus dialami sekitar 270 juta penduduk dan 80.844.126 keluarga Indonesia (estimasi BPS 2020). 

Belum ada kepastian kapan berakhir. Pandemi ini jelas berdampak terhadap ketahanan keluarga Indonesia. Semakin baik ketahanan keluarga, semakin baik pula kemampuan keluarga menghadapi perubahan akibat pandemi dan pascapandemi. 

Kebijakan yang tepat dapat mencegah keluarga Indonesia berada dalam situasi krisis sekaligus memastikan ketahanan keluarga tetap tangguh.   

Ketahanan keluarga mencerminkan kecukupan dan kesinambungan akses suatu keluarga terhadap pendapatan dan sumber daya agar mampu memenuhi kebutuhan dasarnya. 

Kebutuhan dasar dimaksud antara lain pangan, air bersih, pelayanan kesehatan, pendidikan, perumahan, partisipasi di dalam masyarakat, dan integrasi sosial. 

Bagaimana solusi dan kiat-kiar agar ketahanan keluarga itu tercapai apalagi di era pandemi Covid-19 saat ini akan dikupas dalam webinar ketahanan keluarga yang diadakan pada Sabtu, 26 September 2020 pukul 09.00-12.30 WIB.

Acara bertajuk Ketahanan Keluarga sekaligus Launching Alppind Sumatera Barat itu menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti mengupas soal "Titik Ktitis RUU Ketahanan Keluarga dan RUU  Penghapusan Kekerasan 

Seksual" dan anggota DPR Hj. Nevi Zuairina dengan tema "Peran DPR-RI dalam Melahirkan Kebijakan yang Berpihak pada Perempuan dan Keluarga"

Webinar yang dimoderatori oleh Dra. Hj. Hallen A, M.Pd itu juga menghadirkan pembicara utama Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno.

Webinar ini gratis dan terbuka untuk umum. Peserta mendapatkan e-certificate, ilmu yang bermanfaat dan relasi. Yang berminat link  pendaftaran: https://forms.gle/73zF6FJfJEQ5ApPa6. (***)


×
Berita Terbaru Update