Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tarik Wisatawan di Benteng Fort de Kock Bangun Panggung Hiburan

Jumat, 21 Agustus 2020 | 19:10 WIB Last Updated 2020-08-21T12:10:58Z
.
Bukittinggi, fajarharapan.id - Covid-19 jangan sampai menghalangi untuk melakukan inovasi, untuk memanjakan pengunjung objek wisata  Benteng Fort de Kock membangun panggung hiburan.

Hal ini disampaikan Kadis Pariwisata dan Olahraga Supadria mellalui Kabid Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (Kebun Binatang) Ikbal kepada fajarsumbar.com. di Belakang Balok Jumat (21/8/2020).

Menurut Ikbal, Covid-19 memang telah meluluh lantakan perekonomian baik nasional maupun Kota/Kabupaten. Apalagi saat diberlakukanya PSBB, semua sektor menjadi lumpuh, tak terkecuali di Bukittinggi.

Namun dengan penerapan New Normal, geliat perekonomian mulai bangkit, “Kita di Bukittinggi juga telah membuka kembali, objek-objek wisata baik yang berbayar maupun yang tidak berbayar, ujarnya.

Lebih lanjut kata Ikbal, untuk memanjakan pengunjung yang sudah sangat rindu dengan Kebun Binatang, karena sempat tutup lebih kurang 3 bulan maka diperlukan inovasi.

Kalau di Kabun Binatang pengunjungnya “fasif”, mereka bisa melihat perilaku binatang dari berbagai jenis satwa, yang ada di Indonesia maupun yang didatangkan dari abitat aslinya diluar negeri, untuk menjaga binatang tidak stres tidak boleh ada bunyi-bunyian yang keras.

Selanjutnya para pengunjung melalui Jembatan Limpapeh akan menyeberang ke Benteng Fort de Kock, disini mereka menghabiskan waktu melihat indahnya pemandangan, berfoto dan menikmati udara sejuk Bukittinggi.

Hal ini tentu belum cukup, untuk memanjakan pengunjung Benteng Fort de Kock akan memiliki panggung hiburan dan lengkap dengan kursi penonton sesuai kultur tanahnya.

Nanti disin wisatawan akan aktif, mereka bisa saja mengadakan acara perpisahan, reuni dan bernyanyi.

Selama ini Dinas Pariwisata dan Olahraga telah memiliki 1 set alat band lengkap dengan sonsistimnya, yang nantinya bisa saja dipergunakan untuk acara atau mereka membawa sendiri Orgen dari luar, “Kita telah mempersiapkan panggung” dan binatang tidak terganggu, ungkapnya. (gus)
×
Berita Terbaru Update