Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Positif Covid 19 Pasaman Barat Bertambah 11 Kasus

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-08-29T13:00:05Z
(ilustrasi)

Pasaman, fajarharapan.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat bertambah 11 orang pada Sabtu (29/8/2020). Sebanyak 10 di antaranya dokter di Rumah Sakit Umum Daerah setempat dan Puskesmas Sukamenanti.

"Benar, 10 orang positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau 'swab test' beberapa waktu lalu. Satu orang lagi merupakan warga Aek Nabirong, Pasaman Barat yang di rawat di Rumah Sakit BMC Padang," kata Bupati Pasaman Barat Yulianto di Simpang Empat, Sabtu (29/8/2020).

Ia mengatakan 11 orang itu adalah DAU, AP, RF, ESS, MR, WMS, WRM, AA, NA, SPR, dan HM. Ia menyebutkan 10 pasien akan diisolasi sore ini ke RSUD Pasaman Barat untuk pengobatan lebih jauh.

Selain itu, Pemkab Pasaman Barat juga akan melakukan pelacakan terhadap warga yang pernah kontak dengan 10 pasien positif itu.

"Kita juga akan langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke RSUD dan Puskesmas Sukamenanti untuk antisipasi penyebaran Covid-19," tegasnya sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

Pihaknya juga akan melakukan langkah cepat menyiapkan gedung Diklat Talu untuk tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19.

Ia berharap, masyarakat yang pernah merasa kontak dengan pasien positif agar melaporkan diri kepada Pemkab Pasaman Barat untuk segera dilakukan tes usap guna menghambat penyebarannya.

Ia meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. "Masyarakat harus tetap tenang dan mari patuhi protokol kesehatan yang ada," katanya. (*)
×
Berita Terbaru Update