Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Amankan CCTV Gedung Kejaksaan Agung

Senin, 24 Agustus 2020 | 05:00 WIB Last Updated 2020-08-23T22:00:05Z
penyelidikan kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (medcom.id)

Jakarta, fajarharapan.id - Barang bukti terkait proses penyelidikan kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) terus dikumpulkan polisi. CCTV di sejumlah lokasi juga sudah diamankan.

"CCTV belum kita hitung tetapi sudah kita amankan. Kalau misalnya detail menyangkut masalah jumlah kita belum tahu," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Minggu (23/8/2020).

Ade menjelaskan selanjutnya tim akan memeriksa rekaman CCTV yang telah diamankan. Dia berharap rekaman CCTV itu memberikan petunjuk bagi proses penyelidikan.

"Rekaman CCTV yang lain sudah diambil, cuman hasilnya belum bisa kita lihat kondisinya yang pertama diamankan oleh tim adalah CCTV yang diharapkan bisa menjawab apa yang terjadi sebenarnya," ungkapnya sebagaimana dikutip pada detik.com.

Ade mengatakan sebanyak 350 orang personel polisi dikerahkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi kebakaran Kejagung. Para personel itu merupakan gabungan dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

"Tapi perkembangan beberapa jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada," kata Tubagus.

Kebakaran hebat melanda gedung utama Kejagung sekitar pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8/2020) kemarin. Kebakaran itu berhasil dipadamkan usai 11 jam.

Tim Inafis dan Puslabfor pada pagi tadi mulai datang ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran di gedung Kejagung. Namun proses olah TKP belum bisa dilakukan karena petugas damkar masih melakukan pendinginan.

"Hari ini kita sudah bersama Kapuslabfor Mabes Polri, kita sudah cek lokasi. Namun untuk Olah TKP masih belum dimungkinkan hari ini," kata Tubagus. (*)
×
Berita Terbaru Update