Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Petani Sawah Ampek Jorong Tinggalkan Kerjanya Selama Tiga Menit Demi Merah Putih

Senin, 17 Agustus 2020 | 12:44 WIB Last Updated 2020-08-17T05:50:56Z
Berhenti sejenak, sejumlah petani memperingati HUT RI ke 75 sesuai protokol kesehatan (Abg)

Solsel, fajarharapan.id - Keringat masih mencucur dibadan petani ini, namun demi menghargai jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan kedaulatan Negara Repoblik Indonesia mereka mengangkat tangan menghadap Merah Putih.

Sejumlah petani di Jorong Ampek Jorong, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Sumbar) tanpa dikomandoi dan tanpa rekayasa dijepret Fajarsumbar, saat melakukan aktifitas disawahnya, Senin 17/8/2020.

Tepat pukul 10.15 Wib sesuai dengan instruksi pemerintah dan protokol kesehatan covid-19 pelaksanaan upacara HUT RI ke 75 dilaksanakan secara sederhana (Minimarlis) dan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak selama tiga menit untuk menghormati bendera Merah Putih.

Para petani inipun mentaati himbauan itu dengan seksama mereka lakukan upacara bendera sederhana itu.

Abdul Halim bersama petani sawah saat disambangi Media ini menuturkan, sebenarnya sedari awal sudah direncanakan kegiatan ini, sesuai dengan himbauan protokol, pelaksanaan upacara tidak seperti biasa.

"Ini kami lakukan bukan penuh rekayasa dan ini merupakan kesadaran kami selaku warga negara Indonesia yang baik dalam rangka menghargai jasa para pahlawan," Tegasnya. (Abg)

×
Berita Terbaru Update