Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pejabat Sekretariat Pemprov Sumbar Positif Covid 19

Jumat, 14 Agustus 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-08-14T10:00:04Z
.
Padang, fajarharapan.id - Seorang pejabat di sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dikabarkan positif terpapar covid-19. Akibatnya sejumlah pejabat di Pemprov dilakukan tes swab untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan dirinya baru saja menjalani tes swab, selain dirinya Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga mengikuti tes swab. Padahal dirinya baru di tes swab beberapa waktu lalu dan sekarang di swab lagi.

 “Ada salah seorang dari sekretariat daerah kita dari provinsi yang terkena swab, maka protapnya semua yang bertemu, terpapar, bicara, interaksi di swab semuanya,” katanya di Kantor DPRD Sumbar, Jumat (14/8/2020).

Hal ini menurutnya menjadi kepada yang lain sebagai usaha memutuskan penularan. Jika tidak dilakukan seperti itu, dikhawatirkan virus covid-19 tidak terputus.

Sebelumnya beredar informasi bahwa pejabat yang yang terkomfirmasi positif covid-19 adalah Sekda Pemprov Sumbar. Ketika ditanyakan kepada Gubernur, ia tidak mau menjawab nama tersebut. Saat ini yang penting adalah melakukan tracking.

“Itu urusan tracking, itu urusan kita yang melakukan tracking yang bersangkutan ketemu siapa dan sebagainya, langsung kita swab semuanya, jadi masalah nama itu urusan ke dua itu,  yang penting tracking-nya selesai,” katanya.

Saat ini pejabat itu menurutnya sudah menjalani isolasi secara mandiri. Hal itu dilakukan sesuai penanganan yang terkena covid-19. Sebelumnya saat rapat paripurna bersama DPRD Sumbar, Sekda Pemprov Sumbar hadir namun meninggalkan ruangan di tengah rapat.

Sementara itu, ketika ditanyakan kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit soal Sekda yang positif covid-19, ia juga tidak mau menjelaskan. Menurutnya hal itu silakan ditanyakan kepada Gubernur sebagaimana dikutip pada langgam.id.

“Saya tidak berani kasih informasi, saya rasa silakan tanya pak Gubernur, juru bicaranya juga bukan saya,” katanya. (*)
×
Berita Terbaru Update