Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lurah Manggis dan LPM Berkaloborasi untuk Buka Lapangan Kerja, Ini Buktinya

Jumat, 21 Agustus 2020 | 20:03 WIB Last Updated 2020-08-21T13:03:31Z
(Lurah Manggis Gantiang M. Nur)

Bukittinggi, fajarharapan.id -  Kekompakan antara Lurah Manggis Gantiang dengan LPM membuahkan hasil, membuka lapangan kerja untuk pemuda Sanjai.

Hal ini disampaikan Lurah Manggih Gantiang Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi Muhamad Nur kepada fajarsumbar.com di Kolam Pancing Sanjai, Jumat (21/8/2020).

Diakui M. Nur salah satu keberhasilan dari kelurahan Manggih Gantiang tidak terlepas dari kepedulian LPM Shabirin Rachmat yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Bukittinggi yang selalu memberikan pembinaan kepada pemuda Sanjai.

“Kita selalu bermusawarah dengan Niniak Mamak, tokoh masyarakat dan pemuda dalam merencanakan sesuatu usaha. Disini pemuda,  disamping memberdayakan sawah menjadi kolam ikan, juga memiliki Heler (Mesin penggiling padi), ujarnya.

Sementara peternakan ikan Nila, sudah penen untuk yang kedua kali. Setiap panen selalu dimusyawarahkan bersama, hasilnya musyawarah menetap seperti panen pertama, sebahagian ikan dijual kepada masyarakat Sanjai dengan harga dibawah pasar dan satu KK hanya boleh membeli 2 kg.

Begitu juga penggilingan padi, pemuda bekerja secara berhgantian. Disini dapat diambil nilai kebersamaan, baik Lurah, LPM, Tokoh Masyarakat dan Pemuda sehingga melahirkan kepedulian sosial ditengah masyarakat.

Lebih lanjut kata M.Nur, masyarakat bersyukur telah mengusung Rachnat Shabirin mewakili Kelurahan Manggih Ganting ke DPRD, ternyata penilaian ‘Kami tidah salah, tidak lupa kacang dengan kulitnya”,sangat peduli.

Ditambahkan M. Nur, untuk tahun 2021 ini melalui dana Pokir Kelurahan Manggih Ganting mendapat Rp250 juta datambah dana kelurahan Rp250 juta, nantinya akan dipergunakan perbaikan kolam ikan dan pembibitan ikan, yang pemasarnya para pemilik kerambah di Danau Maninjau Kabupaten Agam, ungkapnya. (gus)
×
Berita Terbaru Update